Pasangan TKI Macau yang Kumpul Kamping, Menjadi Rentenir dengan Menahan Paspor Sesama TKI

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
 Dua orang TKI yang bekerja di saudan dan tempat hiburan malam, nyambi menjadi rentenir  yang meminjamkan uang kepada sesama TKI.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
Dilansir dari Journal Do Cidadao, sepasang TKI ini di ketahui sebagai pasangan kumpul kebo tersebut di tangkap oleh polisi Macau setelah dengan paksa meminta dengan paksa barang dan uang milik korbannya terhadap sesama TKI yang bekerja di Macau.

Pasangan TKI yang kumpul kebo ini masing masing sang pria berusia 38 tahun dan wanita berusia 35 tahun di tangkap dengan alasan tuduhan melakukan perampokan pemerasan dan praktek rentenir.

Kronologinya TKI yang bekerja di Macau berusia 38 tahun pada bulan April kemarin terpaksa harus meminjam uang kepada pasangan tersebut sebesar 8000 patacas dengan jaminan paspor yang di bawa oleh pelaku.

TKW yang berhutang sudah membayar 1.800 patacas setiap bulannnya sejak bulan Mei 2018 atau telah membayar sebanyak 5 kali, sehingga yang semula jumplah utangnya 8.000 patacas sudah terbayar 9.000 patacas.

Tapi di bulan oktober pasangan ini terus menagih angsuran sampai 7000 patacas lebih banyak atau jika di total hutannya 8000 dan harus dikembalikan sebesar 15.000 patacas.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
 
 
Karena korban menolak, pasangan tersebut marah dan kemudian merampas beberapa barang berharga korban seperti HP, ATM dan tidak mengembalikan paspor korban.

Merasa telah di rugikan, korban di dampingi oleh majikan akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke polisi dan tak lama kemudian pasangan TKI tersebut di ciduk untuk mempertanggungkan jawabanya. 

Sumber:pahlawandevisa

No comments

Powered by Blogger.