Pecahkan Rekor! Seekor Ikan Koi di Jepang Terjual Seharga Rp27 Miliar



       Seekor ikan koi telah memecahkan rekor saat terjual di sebuah pelelangan di Jepang dengan harga fantastis: 203 juta yen (sekira Rp27 miliar). Ikan berwarna putih dan merah sepanjang 1,01 meter itu dibeli oleh seorang kolektor dari Taiwan setelah melalui perang tawar yang sengit di peternakan ikan Saki di Hiroshima.


Koi betina itu merupakan varietas Kohaku yang paling mudah dikenali dari varietas-varietas ikan karper lainnya yang bisa dibeli.



Diwartakan Daily Mail, Jumat (5/10/2018), ada lebih dari selusin varietas ikan Koi dari Jepang yang dapat dibedakan dengan pewarnaan, pola, dan sisiknya. Varietas Kohaku adalah koi bersisik putih, dengan tanda merah besar di bagian atas. Agar seekor Kohaku dianggap sempurna, ikan itu harus memiliki warna putih yang murni tanpa perubahan warna kuning.


Yingying dari Taiwan yang muncul sebagai pemenang lelang membeli ikan bernama S Legend tersebut dari peternaknya, Kentaro Sakai dengan harga 203 juta yen. Dia berencana untuk melombakan ikan berusia sembilan tahun itu di All Japan Koi Show di mana S Legend diharapkan dapat memenangi kontes untuk tahun kedua berturut-turut.


Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.