Peringatan Hujan Deras Dikeluarkan Untuk Bagian Utara, Timur Laut Taiwan

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Taipei, 17 Oktober (CNA) Taiwan utara dan timur laut harus bersiap-siap untuk hujan lebat pada Rabu karena angin timur laut yang mempengaruhi pulau itu meningkat, menurut Central Weather Bureau (CWB).
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Peramal CWB Kuan Hsin-ping (官 欣 平) mengatakan biro itu telah mengeluarkan peringatan hujan lebat untuk Keelung, daerah pesisir timur laut, dan daerah pegunungan di Taipei, New Taipei dan Yilan.

Dia mengatakan cakupan peringatan hujan deras diperkirakan akan meningkat di kemudian hari ketika angin timur laut semakin kuat dan efek dari awan tebal menjadi lebih jelas.

Menurut CWB, peringatan hujan lebat berarti akumulasi curah hujan lebih dari 80mm dalam 24 jam atau lebih dari 40mm dalam satu jam.

Di tempat lain, Kuan mengatakan hujan lebat tidak mungkin tetapi hujan sporadis mungkin terjadi di daerah pegunungan di timur, tengah dan tenggara Taiwan pada siang hari.

Karena hujan, suhu siang hari Rabu diperkirakan jatuh ke 22-24 derajat Celcius di Taiwan utara dari sekitar 28 derajat sehari sebelumnya tetapi akan tetap sedikit berubah pada 30-31 derajat di Taiwan tengah dan selatan, kata Kuan.

Kuan mengatakan temperatur diperkirakan akan turun menjadi 19-20 derajat di Taiwan utara dan 21-23 di bagian tengah dan selatan negara itu Rabu malam dan Kamis dini hari.

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Menurut CWB, suhu terendah di Taiwan pada Rabu pagi tercatat di Tamsui pada 19,7 derajat.

Kuan mengatakan pola cuaca seperti ini diperkirakan akan berlanjut hingga Sabtu, ketika angin timur laut diperkirakan akan melemah dengan langit cerah yang tampaknya akan meningkatkan suhu.

Sumber:focustaiwan

No comments

Powered by Blogger.