Pihak Berwenang Berhasil Menangkap Jaringan Transfer Uang Ilegal

 
 
Pemerintah setempat telah berhasil menggerebek sejumlah perusahaan pengiriman uang bawah tanah di seluruh Taiwan, sebagai bagian dari kampanye yang diluncurkan September lalu terhadap kegiatan semacam itu, Biro Investigasi Kriminal (CIB) mengatakan Kamis.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
 
Li Wei-hao (李維浩), kepala Divisi Kejahatan Ekonomi CIB, mengatakan total 72 orang ditangkap dan hampir NT $ 500 juta (US $ 16,20 juta) uang tunai ilegal disita dalam proses.

Penggerebekan dilakukan 15-30 September di perusahaan yang mengaku sebagai gudang dan agen perantara, menurut CIB.

Tujuan sweep adalah untuk melindungi keamanan warga dan memastikan hukum dan ketertiban, terutama selama musim kampanye menjelang pemilihan pemerintah lokal pada bulan November, kata Li.

Pusat pengiriman uang bawah tanah telah menjadi saluran populer untuk pencucian uang dengan  penipuan dan geng kejahatan terorganisir, kata Li.

Menurut CIB, Asia / Pacific Group on Money Laundering (APG) baru-baru ini melakukan evaluasi ketiga untuk menentukan apakah Taiwan memenuhi standar internasional.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
 
The APG, sebuah organisasi antar-pemerintah yang terdiri dari 41 yurisdiksi anggota, berusaha untuk memastikan bahwa anggotanya secara efektif menerapkan standar internasional terhadap pencucian uang, pembiayaan teroris dan pembiayaan proliferasi terkait dengan senjata pemusnah massal.
 
Sumber:focustaiwan


No comments

Powered by Blogger.