Ponsel Pintar Buatan China Meledak di Kamar

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Ledakan keras terjadi saat sebuah ponsel pintar meledak di kamar tidur warga Kota Semarang, Jawa Tengah. Percikan api dari ledakan mengakibatkan kasur terbakar hingga sempat menyambar kaki korban yang terlelap tidur.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Peristiwa nahas itu menimpa Budi Prakoso (34) warga Dusune Podo Waras Desa Sukomulyo, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kendal. Kejadian bermula saat Budi terlelap tidur di kamar rumahnya, dan ponsel pintar kesayangannya tengah diisi daya (di-charge).

"Dini hari tadi mendadak ada suara ledakan keras sampai saya terbangun. Ternyata ledakan itu berasal dari telepon genggam saya yang sedang di-charge, di atas kasur," ujar Budi melalui sambungan telepon, Minggu (7/10/2018).

Di tengah kekagetan itu, korban merasakan sakit di kaki akibat tersulut api yang membakar kasur. Dia pun berlari keluar kamar untuk mengambil air dan menyiramkan ke sumber api agar tak merambat ke seluruh bagian kamar.

"Langsung lari ambil ember berisi air untuk menyiram api. Separuh kasur saya habis terbakar dan tak bisa dipakai lagi. Tapi tetap saya bersyukur karena bisa selamat dan hanya kaki yang agak melepuh. Keluarga saya di rumah juga tidak ada yang terluka," terangnya.

Akibat peristiwa itu, ponsel pintar buatan salah satu produsen asal China tersebut kini rusak berat. Diduga, penyebab ponsel meledak akibat terlalu lama diisi daya, dan tidak otomatis terputus ketika penuh.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

"Padahal baterainya original, HP juga asli. Tapi enggak tahu juga kenapa bisa meledak. Mungkin sudah saatnya untuk ganti yang baru. Karena melihat kondisi HP ini yang hancur maka akan susah untuk bisa diservis kembali," pungkasnya.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.