Pria Berkursi Roda Tewas Akibat Terguling dari Eskalator

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
 
Seorang pria pengguna kursi roda dilaporkan tewas setelah terjatuh dari kursi rodanya saat dia mencoba menaiki eskalator. Seorang pria yang tidak diungkapkan identitasnya, terjatuh dari atas eskalator setinggi sekitar 30 meter di Stasiun Metro Columbia Heights, Washington DC. 
 
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
Melansir dari Metro.co.uk, insiden tersebut terjadi pada Rabu (10/10/2018) lalu sekitar pukul 13.30 waktu setempat. Menurut otoritas stasiun setempat, WMATA, berdasarkan rekaman kamera pengawas, tampak bahwa pria berkursi roda itu baru saja turun dari kereta api.

Dia kemudian bermaksud menggunakan lift untuk menuju keluar stasiun. Pria itu sempat menekan tombol lift, menunggu hingga sekitar 10 detik, sebelum kemudian beralih menuju eskalator. Dalam rekaman tampak pria tersebut mendekat ke tangga berjalan, kemudian berpegangan pada sisi eskalator dan mulai berjalan ke atas eskalator. 
 
Namun ketika sampai di atas eskalator dan melepaskan pegangan tangannya, belum sempat bergerak menjauh dari eskalator, kursi rodanya terjungkal ke belakang dan pria itu pun terjatuh dari atas eskalator hingga kembali ke lantai bawah. 
 
Melihat insiden tersebut, manajer stasiun bersama warga yang melintas bergegas memberi pertolongan. Pria tersebut segera dilarikan ke rumah sakit terdekat namun oleh staf rumah sakit dinyatakan telah meninggal. 
 
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
 
Pihak WMATA menyatakan saat insiden terjadi, lift stasiun dapat bekerja dengan baik. Tidak diketahui alasan mengapa pria tersebut memilih menggunakan eskalator yang memang tidak diperuntukkan bagi pengguna kursi roda. Petugas juga telah menghubungi kerabat korban mengenai insiden yang terjadi.

Sumber:kompas

Seorang pria pengguna kursi roda dilaporkan tewas setelah terjatuh dari kursi rodanya saat dia mencoba menaiki eskalator. Seorang pria yang tidak diungkapkan identitasnya, terjatuh dari atas eskalator setinggi sekitar 30 meter di Stasiun Metro Columbia Heights, Washington DC. Melansir dari Metro.co.uk, insiden tersebut terjadi pada Rabu (10/10/2018) lalu sekitar pukul 13.30 waktu setempat. Menurut otoritas stasiun setempat, WMATA, berdasarkan rekaman kamera pengawas, tampak bahwa pria berkursi roda itu baru saja turun dari kereta api.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pria Berkursi Roda Tewas Akibat Terguling dari Eskalator", https://internasional.kompas.com/read/2018/10/14/14570061/pria-berkursi-roda-tewas-akibat-terguling-dari-eskalator.
Penulis : Agni Vidya Perdana
Editor : Agni Vidya Perdana

No comments

Powered by Blogger.