Razer Phone 2 Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harga



     Razer akhirnya mengumumkan smartphone terbaru besutannya, yakni Razer Phone 2. Smartphone premium ini tampil dengan desain yang mirip dengan pendahulunya.



Masih mengusung predikat sebagai smartphone gaming, Razer melakukan sejumlah peningkatan dari sisi fitur dan spesifikasi. Dikutip dari The Verge, Kamis (11/10/2018), selain dari sisi layar dan audio, Razer juga menyertakan sertifikasi anti air di smartphone ini.



Smartphone ini dipersenjatai chipset Snapdragon 845, RAM 8GB, dan memori internal 64GB. Tak lupa, Razer juga membekali sistem pendingin yang mirip dengan laptop.

Razer Phone 2 menjalankan Android 8.1 Oreo yang dibalut dengan balutan Nova Launcher. Namun, Razer tengah melakukan uji coba Android Pie untuk melakukan pembaruan dalam beberapa bulan ke depan.

Mengingat smartphone ini ditujukan untuk bermain gim, Razer telah bekerja sama dengan sejumlah pengembang untuk melakukan optimalisasi sejumlah judul gim termasuk kemungkinan adanya konten ekslusif di Razer Phone.

Memiliki layar berukuran 5,7 inci, layar Razer Phone 2 sudah mampu mendukung konten HDR hingga 16,8 juta warna. Logo Razer di bagian belakang bodi kini juga berfungsi sebagai lampu notifikasi, menggantikan LED notifikasi di bagian depan.

Tersedia pula speaker yang terletak di bagian atas dan bawah layar smartphone. Razer memperkuat sisi audio smartphone ini dengan dukungan Dolby Atmos dan 24-bit DAC.

Dari sisi kamera, Razer Phone 2 memiliki dua lensa yang sama-sama beresolusi 12MP sebagai kamera utama dan kamera depan 8MP. Performa smartphone ini ditunjang dengan baterai berkapasitas 4.000mAh yang sudah mendukung pengisian daya nirkabel.

Razer Phone 2 dibanderol dengan harga US$ 799 atau sekitar Rp 12 juta. Smartphone ini sudah dapat dipesan dengan sistem pre-order dan akan dijual dalam waktu dekat.

Sesuai janji Razer, perusahaan pembuat aksesoris dan perangkat gaming ini resmi mengumumkan smartphone pertamanya. Berbeda dari kebanyakan smartphone Android yang sudah ada di pasaran saat ini, Razer Phone menargetkan pasar gaming.

Sesuai dengan informasi yang lebih dulu bocor di internet, Razer Phone merupakan smartphone pertama di dunia yang layarnya memiliki refresh rate 120Hz.

Bagi kebanyakan gamer, refresh rate sebesar itu berarti tampilan gambar di layar smartphone akan tampak makin smooth. Tak hanya itu, Razer pun membenamkan teknologi audio Dolby Atmos ke dalam smartphone agar suara yang dihasilkan semakin maksimal.

Dalam hal desain, smartphone pertama Razer ini memiliki desain yang lebih kotak, seperti batu bata. Juga tampak tidak telalu 'menakjubkan' ketimbang smartphone yang ada di pasaran saat ini.

Namun seperti kata pepatah, "Jangan menilai buku dari sampulnya." Razer Phone nyatanya menghadirkan fitur dan hardware di atas rata-rata smartphone Android saat ini.


Sumber : Liputan 6

No comments

Powered by Blogger.