Samsung jamin Galaxy A9 tak bakal jadi benalu seri flagship



     Samsung mengungkap, Galaxy A9--smartphone teranyarnya dengan empat kamera utama--ternyata merupakan perangkat kelas menengah alias mid range.



Pernyataan tersebut sontak memicu tanda tanya besar: kenapa tidak sekalian saja, Samsung membawa terobosan inovasi ini sekaligus ke perangkat yang lebih tinggi, yakni flagship?



Terlebih, kehadiran konfigurasi empat kamera pada Galaxy A9 juga akan memicu anggapan perangkat tersebut bakal 'membunuh' perangkat flagship Samsung seperti Galaxy S dan Galaxy Note, mengingat kedua lini itu belum mengadopsi empat kamera utama.

Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, menjamin hal tersebut tidak akan terjadi.

Menurutnya, kedua lini smartphone Samsung itu tidak akan 'melukai' satu sama lain.

"Tahun ini (konfigurasi empat kamera utama) hadir di mid range. Yang pasti, kita tidak merubah strategi. Karena terobosan inovasi baru ini memang fokus ke milenial yang menjadi sasaran perangkat Galaxy A," kata Denny di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (11/10).

Lagipula, inovasi teknologi, kata Denny, juga tidak harus selalu dinikmati di perangkat flagship, karena semua kembali lagi ke profil dan kebutuhan pengguna.

"Ini kita bicara soal inovasi, di Galaxy S7 dulu pertama kali teknologi Dual Pixel Camera diperkenalkan. Lanjut di Galaxy Note 8 ada Dual Optical, lalu ada Galaxy S9 dengan Dual Aperture. Semua hadir untuk me-replicate apa yang pengguna rasakan," tambahnya.

Pun demikian, Denny menekankan, Samsung berusaha untuk tetap mengedepankan inovasinya pada perangkat flagship, yang pada nantinya juga akan diboyong ke perangkat mid range.

"Mungkin saja, ada generasi milenial belum bisa afford perangkat premium, makanya kita bawa ke mid range biar mereka bisa nikmati," tegasnya.


Sumber : merdeka

No comments

Powered by Blogger.