Sebar Informasi Hoaks Soal Gempa dan Tsunami, Bocah 15 Tahun Ditangkap



      Bocah berusia 15 tahun IS alias IC ditangkap polisi di Kabupaten Bulukumba Sulsel lantaran menyebar informasi hoaks ke media sosial. Ia menulis akan terjadi gempa susulan disertai tsunami di Bulukumba.



Kepala Polres Bulukumba, AKBP Anggi N Siregar mengatakan pelaku adalah anak di bawaH umur yang ditangkap itu menyebarkan informasi hoaks. Sehingga polisi melakukan profiling terhadap Akun Facebook milik bocah tersebut.



"Dari penelusuran anggota anak tersebut sedang menonton kejuaraan sepak bola. Lalu anggota ke sana. Tapi tidak ditemukan," kata Anggi kepada Okezone, Selasa (9/10/2018)

Setelah dari lapangan sepakbola, polisi mendapat alamat pelaku. Dan kembali melakukan pencarian di rumah pelaku itu.

"Anggota bergerak menuju sasaran dan berhasil menemukan rumah pelaku namun pelaku tidak berada dirumahnya," terang Anggi.

Polisi hanya menemui orang tuanya, lalu dari keterangan orang tua pelaku bahwa sekitar pukul 15.00 Wita pelaku meninggalkan rumah. Dan orang tua pelaku tidak mengetahui keberadaannya

Selanjutnya polisi mendatangi rumah saudaranya. Dan berhasil mengamankan terduga pelaku. Dari hasil introgasi awal terduga pelaku mengakui perbuatannya.

"Untuk sementara pelaku diamankan Mapolres Bulukumba," pungkasnya.


Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.