Selain Bayam, Ini Sumber Makanan yang Kaya Vitamin K

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Vitamin K merupakan salah satu jenis vitamin yang bisa larut dalam lemak. Dengan konsumsi makanan yang kaya akan vitamin K, tubuh bisa lebih sehat, metabolisme meningkat dan luka di tubuh cepat sembuh. Melansir dari laman prevention.com, seseorang yang mencukupi kebutuhan vitamin K-nya dengan baik, ia bisa mendapat segudang manfaat.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Makanan yang mengandung vitamin K juga kalsium, zat besi dan vitamin D, ini bahkan bisa bermanfaat menguatkan tulang tubuh, menyehatkan kulit dan mencegah berbagai risiko penyakit mematikan salah satunya sakit kanker.

Adapun berbagai makanan yang mengandung vitamin K antara lain adalah sayuran berdaun hijau (kale dan sawi), natto (fermentasi kedelai), daun bawang, kembang kol, brokoli, susu baik susu murni atau olahannya dan fermentasi, basil kering, biji-bijian, asparagus, buah strawberry, buah alpukat, plum, telur, ikan, hati, daging, sereal gandum dan buah mentimun.

Menurut para ahli, kebutuhan vitamin K setiap orang pada dasarnya berbeda-beda. Untuk bayi kebutuhan vitamin K rata-rata sebanyak 2 mikrogram per hari, untuk anak-anak kebutuhan vitamin K rata-rata sebanyak 30 sampai 75 mikrogram, sedangkan kebutuhan vitamin K pada orang dewasa rata-rata sebanyak 90 sampai 120 mikrogram.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Sejauh ini, kasus seseorang kekurangan vitamin K dalam tubuhnya adalah sesuatu yang jarang terjadi. Biasanya, seseorang yang kekurangan vitamin K adalah seseorang yang menjalani pengobatan antibiotik jangka panjang. Gejala dari kekurangan vitamin K sendiri bisa dilihat dari adanya memar dan pendarahan yang sering terjadi di tubuh.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.