Sepeda Motor di Mojokerto Banyak Gunakan Air Sumur sebagai Pengganti BBM



        Warga Mojokerto kini tengah dihebohkan oleh sepeda motor yang menggunakan air sumur untuk sistem pembakaran pada mesin.

Air sumur yang terbukti bisa digunakan untuk sepeda motor tersebut membuat banyak warga nekat menggunakan air sumur tersebut untuk mengisi tangki bahan bakar motor mereka.

Penggunaan air sumur sebagai pengganti bahan bakar tersebut, diketahui akibat adanya pencemaran air sumur salah satu warga yang berada di Dusun Tunggal Pajer, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto akibat tercemar minyak.



Menurut Isti Mersiawan pemilik sumur mengungkapkan bahwa air sumur yang digunakan banyak warga untuk sepeda motornya karena air tersebut tercemar bbm. Dirinya juga sempat mencoba air tersebut disulut api dan terbakar.

"Karena baunya seperti minyak gas, ada warga yang mencoba memasukkan air ini ke tangki bahan bakar motor. Dan ternyata motornya bisa nyala," ujar Isti kepada wartawan, Rabu (17/10/2018).

Air sumur yang berbau minyak tersebut, membuat salah satu warga memasukkannya ke dalam tangki motor dan saat mesin motor dihidupkan menyala. "Melihat hal tersebut banyak warga yang memasukkan air sumur ke dalam tangki sepeda motornya," jelasnya.

Sementara itu, Khoiruddin, tetangga Isti juga membenarkan air sumur miliknya tercemar Bahan Bakar Minyak (BBM). Bahkan ia mengaku air sumurnya berbau layaknya bau pertalite.

"Berbau dan warnanya hijau, seperti pertalite" kata Khoiruddin.


Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.