Sering Memperoleh Perlakuan Kasar, Lima TKW di Perbatasan Irak Minta Dipulangkan

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Sebesar lima pekerja migran asal Indonesia, tenaga kerja perempuan (TKW) di Kota Erbil, Irak utara dekat perbatasan, berharap dapat pulang sebab kerap memperoleh perlakuan kasar dari majiakannya.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Masalah itu dikenal waktu keluarga pekerja asal Tangerang mengadu ke Asosiasi Tenaga Kerja Indonesia Raya (Astakira) Pembaharuan DPC Kabupaten Cianjur, Rabu (17/10/2018).

“Semalam kita kedatangan keluarga pekerja migran Indonesia dari Tangerang, pada seminggu ini kita menemukan aduan lewat sosial media akun resmi DPC Astakira, Cianjur. Bahwa ke lima PMI itu kini minta pulang dari negera Irak,” kata Ketua DPC Astakira Pembaharuan Kabupaten Cianjur, Ali Hildan, Rabu (17/10/2018).

Ya menyampaikan, keluarga korban menguasakan pemulangan pekerja migran kepada Astakira Kabupaten Cianjur.

Lima pekerja migran itu di antaranya berasal dari Kabupaten Cianjur, Indramayu, Cirebon, dan Tangerang. Mereka adalah korban dari iming-iming sponsor dan agen.

Ya menyampaikan, hasil keterangan aduan mereka lewat sambungan teleponnya mereka tak memakai jasa Pelaksana Penempatan Tenaga Kerja Indonesia Swasta (PPTKIS).

“Mareka diberangkatkan lewat jalur tak resmi,” kata Ali.

Ali menyampaikan, dengan adanya aduan itu pihaknya langsung berkoordinasi untuk meminta bantuan Perlindungan Warga Negeri Indonesia (PWNI) Kementerian Luar Negara RI.

“Kita telah berkoordinasi meminta bantuan PWNI supaya secepatnya ditindaklanjuti. Pasalnya mereka mengaku sering menemukan perlakuan kasar dari majikannya,” kata Ali.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Ali menyampaikan, amat berharap pihak berkompeten supaya lekas menindakalnjuti aduannya itu. Pasalnya mereka yang kini di sana benar-benar perlu bantuan dari pemerintah.

“Kita amat berharap sekali mudah-mudahan PENI lekas menanggapi dan mengurus kepulangan ke lima pekerja migran itu,” ujarnya.

Sumber:infomenarik-terbaru

No comments

Powered by Blogger.