Ternyata Kemenyan Bisa Kurangi Tanda Penuaan, Juga 5 Manfaat Sehat Lainnya



       Minyak kemenyan selalu dikaitkan dengan hal-hal yang berbau mistis. Stigma negatif yang sudah melekat tentang kemenyan ini harus disingkirkan. Karena pohon kemenyan ini berfungsi untuk melindungi mata air. Banyak yang belum mengetahui kalau minyak kemenyan ini kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh.



Kemenyan ini bisa dijadikan sebagai bahan parfum. Selain itu bisa dijadikan sebagai obat yang bisa menyembuhkan beberapa penyakit. Sebagaimana dilansir dari Boldsky, Minggu (1/10/2018), inilah manfaat minyak kemenyan bagi kesehatan.



1. Mencegah Infeksi

Minyak esensial ini sangat bagus sebagai antiseptik. Asap dari minyak ini berfungsi sebagai desinfektan yang mampu menyaring serta menghilangkan kuman. Ketika dioleskan pada luka, minyak ini dapat mencegah infeksi. Ini bekerja sangat baik untuk luka internal dan mencegah terjadinya infeksi.

2. Melawan Kanker

Salah satu bahan aktif dalam minyak kemenyan adalah asam boswellic. Bahan ini memiliki kandungan anti-inflamasi yang dapat mengurangi kemungkinan terjadinya kanker. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa minyak ini juga dapat digunakan sebagai terapi untuk kanker kandung kemih. Mengaplikasikan minyak ini juga dapat mencegah kulit dan kanker payudara.

3. Mengurangi Stres

Minyak esensial ini berfungsi sebagai obat penenang yang sangat baik. Ini akan membuat anda merasa damai dan relaks. Minyak kemenyan ini juga dapat menurunkan perasaan cemas, marah, dan stres. Menambahkan sedikit minyak ini ke diffuser dapat menjauhkan Anda dari rasa cemas dan membantu membantu rileks. Selain membuat tenang, minyak ini juga dapat menurunkan tekanan darah.

4. Mengurangi Tanda Penuaan

Minyak kemenyan bertindak sebagai cytophylactic. Ini dapat membantu Anda untuk menghilangkan kerutan, bintik-bintik matahari. Selain itu, minyak ini ampuh untuk mengencangkan kulit dan menggantikan sel-sel kulit yang sudah mati dengan sel-sel kulit yang lebih sehat.

5. Meredakan Rematik

Para peneliti telah menemukan bahwa jenis minyak kemenyan yang langka mampu menghambat produksi molekul inflamasi. Ini mengurangi risiko kerusakan jaringan kartilago yang merupakan penyebab utama arthritis dan rematik. Minyak kemenyan dapat secara signifikan mengurangi peradangan. Ini juga berfungsi sebagai obat penghilang rasa sakit alami untuk pasien yang menderita radang sendi.


Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.