Tips Membersihkan Wajah yang Tepat Setelah Melakukan Facial

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Facial merupakan salah satu jenis perawatan wajah yang saat ini umum dilakukan oleh para wanita. Facial treatment memiliki berbagai manfaat, di antaranya untuk mengeluarkan komedo, jerawat, mengangkat sel-sel kulit mati, membersihkan pori-pori, melembutkan, dan juga menghaluskan kulit. Biasanya, para wanita melakukan perawatan ini sebulan sekali secara rutin. 

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Setelah facial, terapis biasanya akan menyarankan kita untuk melakukan perawatan lebih lanjut secara lebih berhati-hati, terutama saat membersihkan wajah. Pasalnya, setelah facial kulit wajah akan menjadi lebih sensitif. Oleh karena itu, agar kulit tidak jadi iritasi atau muncul masalah kulit lainnya, ini dia beberapa tips yang perlu kamu perhatikan ketika membersihkan wajah setelah facial.

Hindari Produk yang Mengandung Bahan Kimia Keras

Seperti yang sudah disebutkan, kulit wajah akan menjadi jauh lebih sensitif setelah melakukan facial. Oleh karena itu, kamu perlu menanganinya secara lebih berhati-hati. Alangkah baiknya, setelah facial kamu menghindari dulu penggunaan facial wash. Mencuci wajah hanya dengan air saja sudah cukup, kok! Tak hanya itu, setelah 24 jam melakukan facial treatment, kamu juga disarankan untuk menghindari produk pembersih wajah yang banyak mengandung bahan-bahan kimia dengan konsentrasi yang tinggi. Esok harinya, kamu bisa membersihkan wajah dengan menggunakan produk ber-pH dan kandungan yang aman untuk kulit, seperti Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang saat ini sedang promo diskon 18% di Sociolla.

Hindari Menggosok Kulit Terlalu Keras

Kulit wajah yang sensitif setelah facial kerap kali membuat kita harus lebih berhati-hati saat mencuci wajah. Jangan sampai menggosoknya terlalu keras. Apalagi, menggunakan spons atau scrub dengan butiran tekstur yang kasar. Cukup bersihkan wajah dengan air, lalu bersihkan dengan lembut menggunakan tangan. Atau, jika kamu tetap ingin menggunakan spons, pilihlah yang teksturnya sangat lembut dan terbukti aman untuk kulit. Selain itu, gunakanlah handuk dengan bahan yang lembut. Keringkan dengan cara ditepuk-tepuk supaya tidak menyebabkan kulit wajah kemerahan.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Basuh Wajah dengan Air Dingin

Ketika facial, kulit wajah biasanya akan merasa panas dan perih, sehingga kulit pun akan menjadi kemerahan sesudah facial. Untuk mengatasi kemerahan pada kulit wajah, kamu dianjurkan untuk membasuhnya dengan menggunakan air dingin. Selain itu, kamu juga bisa mengompres wajah dengan es batu. Selain dapat meminimalisir efek kemerahan dari facial, cara ini juga dapat melancarkan peredaran darah di wajah, lho!

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.