TKI Asal Karanganyar Dikabarkan Tewas Tenggelam di Korea Selatan

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Triyanto (30) warga Karanganyar yang bekerja sebagai Tenaga kerja Indonesia (TKI) meninggal dunia di Korea Selatan.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Diduga warga Tegalwinangun Rt 02 Rw 13, Kelurahan Tegalgede, Kecamatan Karanganyar Kota, ini dikabarkan mengalami kecelakaan kerja terjatuh ke laut.

Triyanto diketahui bekerja sebagai nelayan di perusahaan penangkapan ikan di Korea Selatan, sayangnya pada Kamis (11/10/2018) tercebur ke laut saat sedang bekerja.

Saat ini jenasah korban masih berada di rumah duka di Korea Selatan, sambil menunggu proses administrasi pemulangan jenasah korban ke kampung halaman di Karanganyar.

Mertua korban, Sutar sampaikan keluarga pertama kali memperoleh kabar kematian Triyanto dari LPK Hanil dimana dulu korban mengikuti pendidikan bahasa Korea pada hari Jumat (12/10/2018).

"Kabar pertama justru dari LPK Hanil, kalau menantu saya meninggal. Dan saat ini kami menunggu kepulangan jenasahnya dari Korea Selatan," tutur Sutar.

Keterangan dari Sutar, Triyanto berangkat 4 bulan lalu untuk bekerja di Korea Selatan. Komunikasi terakhir korban dengan istrinya sekitar seminggu lalu.

"Saat telephone, Triyanto sampaikan kondisinya sehat dan baik-baik saja," paparnya lebih lanjut.

Sementara itu, Suyono pengelola LPK Hanil, sebut, pihaknya mendapat informasi dari KBRI Seoul, Triyanto meninggal dunia karena kecelakaan kerja di laut Gwangdo, Samsanmyon, Kota Yeosu, Korea Selatan.

"Saat ini jenazahnya masih berada di rumah duka Yeosu Jeonnam Hospital Funeral Service," terangnya.

Terkait kepulangan jenazah Triyono, dirinya belum mengetahui pastinya, karena saat ini masib proses administrasi, di perusahaan maupun dari kedutaan di Korea Selatan. Namun informasinya maksimal satu minggu jenazah baru bisa dipulangkan ke Indoesia.

Suyono menegaskan semua hak korban selama bekerja di Korea, perwakilan Korea Selatan yang mengurusnya. Dirinya sudah berkomunikasi dengan perwakilan di Korsel.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Bahkan semua pihak termasuk perusahaan dan rekan sekerja Triyanto juga banyak membantu. "Perusahaan tempat korban bekerja bertanggungjawab sepenuhnya,” pungkasnya. 

Sumber:okezone

No comments

Powered by Blogger.