Yuk, Buat Minyak Telur untuk Perawatan Rambut

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Semua orang ingin memiliki rambut yang sempurna, tetapi tidak semua orang memiliki rambut panjang dan berkilau. Tidak bukan berarti Anda tidak bisa mendapatkannya.  Siapapun bisa memiliki rambut sehat, kuat, dan panjang dengan mudah. Menariknya, Anda bisa menggunakan beberapa bahan dasar yang tersedia di dapur.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Telur misalnya. Hampir setiap dapur rumah tersedia telur. Jadi, mengapa tidak menggunakan telur untuk perawatan rambut? Secara keseluruhan, baik putih dan kuning telur  bermanfaat untuk rambut dengan cara mereka sendiri yang menakjubkan.

Seperti diketahui, putih telur kaya akan protein dan vitamin seperti niacin dan riboflavin yang meningkatkan pertumbuhan rambut dan kuning telur mengandung nutrisi dan lutein yang membantu melembabkan dan mengkondisi rambut kering.

Lalu bagaimana membuatnya? Anda bisa membuat minyak telur di rumah? Seperti dilansir Boldsy, ada beberapa langkah untuk membuat minyak telur.

Ambil 6 butir telur dan didihkan selama sekitar 20 menit dengan api sedang. Setelah mengeras, matikan api dan biarkan dingin selama beberapa menit lagi. Kupas telur dan potong menjadi dua bagian.

Pisahkan kuning telur dari putih. Di sini, Anda hanya perlu kuning telur untuk membuat minyak. Anda dapat memakan kulit putih atau menggunakannya dalam persiapan makanan apapun daripada membuangnya karena ini tidak diperlukan dalam proses pembuatan minyak.

Ambil kuning telur dalam mangkuk dan tumbuk halus, letakkan dalam panci pemanas dan biarkan memasak dengan api kecil. Setelah kuning telur mulai menjadi gelap, Anda akan melihat minyak mengalir keluar darinya.

Sementara, Anda harus terus mengaduknya hingga warnanya menjadi gelap. Proses ini mungkin memakan waktu lama. Ingat saja untuk menjaga panas api tetap rendah. Selama periode pemanasan ini, Anda mungkin menemukan bau menyengat dan asap.

Setelah minyak merembes keluar, angkat panci dari kompor dan biarkan dingin hingga mencapai suhu kamar.

Saring minyak ke dalam wadah kaca dengan bantuan kain tipis atau saringan tipis. Simpan minyak di tempat yang sejuk dan kering, jauhkan dari sinar matahari langsung. Jika ditangani dan disimpan dengan benar, dapat bertahan hingga lima tahun.

Bukankah cukup mudah membuat minyak ini di rumah? Satu-satunya hal adalah bau menyengat yang harus Anda tanggung selama proses pembuatan minyak. Tetapi, pada akhirnya, ketika Anda melihat rambut Anda yang panjang, kuat, dan berkilau, semuanya tampak sepadan!
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Sekarang setelah Anda tahu cara membuat minyak ini di rumah, tetapi belum tahu berikut cara mengaplikasikannya pada rambut.

Nah, Anda cukup memijat kulit kepala dan rambut setiap malam dengan minyak ini selama 5-10 menit sebelum tidur, tutup kepala Anda dengan topi mandi, dan bersihkan di pagi hari berikutnya atau Anda bahkan dapat membuat masker rambut menggunakan minyak ini. Gunakan seminggu sekali untuk hasil yang diinginkan.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.