3 Cara Mengatasi Kulit Tangan Pecah-pecah

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Wanita kerap menghabiskan banyak waktu untuk merawat kulit wajah, tapi kurang memperhatikan kulit tangan dan itu tidak salah. Namun, perawatan tangan juga tak kalah penting.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Pekerjaan yang dilakukan, seperti mencuci, membersihkan rumah, memasak, dan lainnya cenderung membuat kulit kering dan kasar. Bahkan, menyebabkan kulit retak dan pecah-pecah. Lalu, bagaimana cara mengatasinya?

Seperti dilansir Boldsky, ada beberapa pengobatan rumah yang bekerja efektif mengatasi kulit tangan yang pecah-pecah.

1. Mawar dan kulit Lemon

Bahan-bahan yang diperlukan untuk ini adalah beberapa kelopak mawar segar dan kulit lemon. Tambahkan secangkir minyak zaitun dalam botol kaca. Tambahkan kelopak mawar segar dan kulit lemon ke dalam minyak zaitun dan simpan di tempat yang dingin selama seminggu.

Setelah itu saring minyaknya. Pijat dengan minyak ini setiap hari pada tangan yang pecah-pecah sampai melihat perbedaannya.

2. Baking soda dan scrub minyak kelapa

Baking soda membantu menghilangkan sel-sel kulit mati yang membuat kulit terlihat kusam dan gelap. Sementara, minyak kelapa membantu memberi nutrisi dan melembabkan kulit.

Caranya, masukan ¼ cangkir soda kue dan ½ cangkir minyak kelapa dalam mangkuk. Jika minyak kelapa dalam keadaan cair, maka sedikit hangatkan. Campur semua bahan. Oleskan pada tangan dan gosok dengan gerakan memutar selama sekitar 30 detik. Biarkan selama beberapa menit. Terakhir, gosok menggunakan air hangat.

3. Garam dan minyak jojoba

Garam laut adalah salah satu solusi terbaik untuk digunakan pada kulit yang kering dan pecah-pecah. Garam dengan cepat menenangkan kulit dan menyembuhkan masalah kulit. Yang perlu dilakukan adalah menggabungkan ½ cangkir garam dan ¼ cangkir minyak jojoba.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Oleskan ini di tangan Anda dan pijat dengan lembut. Cuci setelah 30 menit. Anda bisa menggunakan air hangat untuk membilasnya.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.