4 Manfaat Apel, Mulai dari Cerahkan Wajah Sampai Bikin Langsing



      Apel merupakan salah satu buah populer di dunia. Tak hanya lezat, rasanya yang segar jadi alasan banyak orang menyukainya.



Selain nikmat, manfaat apel juga untuk kecantikan kulit. Berikut manfaat apel baik dimakan langsung maupun diaplikasikan ke kulit seperti dilansir laman Health, Jumat (16/11/2018).



Cerahkan wajah

Bukan cuma dimakan, merawat wajah dengan masker apel hijau bisa membuat wajah ternutrisi. Masker ini membantu melembapkan dan menghaluskan kulit seperti disampaikan pakar kecantikan Karen Behnke.

Cara:

Haluskan satu apel hijau cincang (termasuk kulit) dengan 1/2 cangkir anggur hijau yang diiris. Tambahkan 1 sendok makan jus lemon dan 1/4 cangkir lidah buaya. Blender hingga semua campuran tersebut menjadi kental.

Aplikasikan pada wajah, leher, dan sekitar area leher. Tunggu 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Pastikan sebelum melakukan ini, menjajal mengoleskan sedikit di leher, untuk memastikan reaksi kulit



Sehatkan paru-paru

Apel merupakan salah satu buah yang kaya antioksidan tipe quercetin (flavanol yang biasa ditemu di buah dan sayuran. Kehadiran senyawa ini bisa membantu paru-paru dari polutan.

Sebuah penelitian dari St. George’s Hospital Medical School London menyebutkan orang yang makan lima apel dalam seminggu memiliki fungsi paru-paru yang lebih baik.

Jauhkan ketombe

Cuka sari apel diyakini bisa mengusir ketombe seperti disampaikan penulis The Healing Powers of Vinegar, Cal Orey.

Cara:

Oleskan beberapa sendok cuka sari apel langsung ke kulit kepala bersih selama 1 menit, lalu bilas. Pastikan kulit Anda tidak sensitif ya. 

Rendah kalori

Saus apel bisa dimanfaatkan untuk menggantikan mentega di resep kue. Rasa manis dan sedikit lemak bakal didapak seperti disampaikan pakar kesehatan Samantha Heller, RD.


Sumber : Liputan 6

No comments

Powered by Blogger.