4 Panduan Atasi Bau Tidak Sedap pada Rambut



      Bau yang menempel di rambut adalah masalah umum yang sering dialami, terutama jika sering beraktivitas di luar ruangan, bau rokok atau makanan. Rambut terbuat dari protein, berpori, dan permeabel yang berarti bau mudah diserap olehnya.



Namun jangan khawatir, dilansir dari thelist.com, berikut ini adalah panduan mengatasi bau yang menempel di rambut. Sudah pernah coba yang mana?



1. Menggunakan sampo kering

Sampo kering adalah satu produk perawatan yang wajib dimiliki, terutama jika tidak mencuci rambut setiap hari. Sampo kering adalah cara tercepat untuk mengatasi bau yang menempel di rambut.

2. Menggunakan parfum

Ini bukan cara terbaik yang bisa dilakukan, namun patut dicoba, terutama jika bau yang menempel di rambut hanya sedikit dan samar. Pilihlah aroma parfum yang lebih segar dan ringat, bukan bunga atau manis untuk mengatasi bau yang menempel di rambut.

3. Menggunakan minyak esensial

Minyak esensial juga dapat digunakan untuk mengatasi bau yang menempel di rambut, tidak akan membuat rambut terasa berminyak. Pilihlah aroma favorit, seperti lavender, rosemary, eucalyptus, atau jeruk.

4. Menggunakan alat pengering dan air dingin

Air dingin dapat membuka kutikula rambut, membuatnya mengeluarkan semua bau tak sedap, dan memungkinkan penyerapan yang lebih baik dari minyak esensial, parfum, atau sampo kering yang digunakan. Jika rambut benar-benar bau, sebaiknya keramas, karena bisa jadi indikasi dari jamur atau penumpukan di kulit kepala.

Sumber : fimela

No comments

Powered by Blogger.