4 Tahun Lumpuh di Taiwan, TKI Asal Banyumas Akhirnya Kembali ke Tanah Air



      Shinta Danuar, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang 4 tahun terbaring lumpuh di Taiwan, akhirinya dipulangkan ke Indonesia pada Kamis (29/11 2018). Setibanya di Tanah Air, dia langsung menjalani perawatan lanjutan di Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur.



Pemulangan Shinta Danuar turut didampingi langsung oleh Kabid Ketenagakerjaan KDEI Taipei, Sri Indah Wijayanti; satu orang dokter dan dua orang perawat dari Emergency Medical Service (EMS) Taipei; serta ibunda Shinta, Suryati. Shinta tiba di Bandara Soekarno-Hatta Kota Tangerang, Banten pada hari Kamis siang. Setibanya di Indonesia, Shinta langsung dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.



Plh. Dirjen Binapenta dan PKK Kemnaker, Nurahman menyampaikan rasa syukurnya atas kepulangan Shinta di Indonesia. "Alhamdulillah kepulangan pekerja migran kita ini sudah diselesaikan hingga sampai ke RS Polri dengan keadaan yang sudah cukup membaik," kata Nurahman.

Nurahman mengatakan, pemerintah mengapresiasi seluruh pihak yang telah bekerja sama untuk memulangkan Shinta ke Tanah Air. Menurutnya, pemerintah akan selalu hadir untuk melindungi seluruh pekerja migran.

Sekadar informasi, Shinta Danuar dirawat di Unir Perawatan Intensif Rumah Sakit Pinghe Hsincu, Taipei, sejak 31 Desember 2014, atau hanya 9 bulan sejak mulai bekerja. Shinta dirawat karena didiagnosa terserang virus di tulang belakang yang menyebabkan kelumpuhan dan infeksi.


Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.