4 Tips Mudah Mengatasi Kulit Wajah Berminyak



      Memiliki jenis kulit berminyak pasti akan perlu penanganan ekstra, mulai dari menjaga wajah agar tidak terlalu licin dan basah karena minyak, menjaga makeup agar tidak cakey karena minyak berlebih. 



Karena itu, penting untuk merawat kulit berminyak agar tidak menimbulkan banyak masalah. Seperti yang dikutip dari Boldsky.com, di sini ada tips kecantikan untuk mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit wajah.



1. Jangan terlalu sering mencuci muka

Mereka yang memiliki kulit berminyak cenderung sering mencuci atau menggosok wajah mereka hingga sering. Jadi, hindari terlalu sering mencuci muka dan akan lebih baik jika mencuci muka dilakukan dua kali sehari saja.

2. Membersihkan wajah dengan bahan yang lembut

Menggunakan pembersih wajah dengan produk yang keras malah akan merusak dan menghilangkan kelembapan kulit wajah, dengan begitu jumlah sebum pun semakin meningkat. Ada baiknya untuk membersihkan wajah menggunakan produk yang aman dan pastinya cocok dengan jenis kulit.

3. Selalu gunakan bedak 

Jika memiliki kulit berminyak, lebih baik menghindari pemakaian makeup yang berat. Untuk pemilihan foundation, akan lebih bagus jika memilih jenis matte agar menutupi minyak di wajah, tidak lupa juga untuk selalu gunakan bedak diakhir riasan.

4. Gunakan pelembab bebas minyak

Disarankan untuk menghindari segala jenis lotion atau krim yang menyumbat pori-pori dan pada akhirnya akan menyebabkan jerawat dan bintik gelap di wajah. Pakailah pelembab jenis matte dan hindari menggunakan pelembab berbasis minyak jika tidak ingin miliki wajah dengan minyak berlebihan.

Sumber : Fimela

No comments

Powered by Blogger.