5 Tips Mencukur Rambut di Area Tertentu

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Mencukur rambut yang tidak diinginkan bisa menjadi salah satu tugas paling membosankan bagi wanita, utamanya dibagian kaki. Namun, ada berbagai teknik yang dapat digunakan untuk menghilangkan rambut tersebut, mulai cukur hingga waxing.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Waxing dianggap sebagai proses yang paling menyakitkan. Karena itu banyak dari wanita tidak suka menggunakan waxing untuk menghilangkan rambut yang tidak diinginkan.

Sementara, mencukur atau menggunakan pisau cukur tidak menyakitkan. Tetapi ada kiat-kiat yang harus diketahui sebelum mencukur rambut bagian yang tak diinginkan itu. Seperti dilansir Boldsky, berikut ulasannya;

1. Pengelupasan kulit

Pengelupasan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan membantu memulihkan sel-sel kulit baru. Ketika sel-sel kulit mati terakumulasi pada kulit itu membuat kulit kusam dan tak bernyawa. Oleh karena itu penting untuk mengelupas kulit sebelum bercukur. Disarankan untuk mengelupaskan kulit dengan loofah dan sabun ringan, sebelum mencukur semua rambut yang tidak diinginkan.

2. Ganti pisau cukur

Pisau cukur memiliki banyak macam. Namun, jumlah maksimum yang digunakan untuk mencukur sebanyak 3 kali. Setelah penggunaan ketiga, ada baiknya pisau cukur dibuang. Penggunaan teratur pisau cukur yang sama dapat menyebabkan iritasi kulit dan infeksi lainnya. Karena itu, ingatlah untuk mengubah pisau cukur sehingga tidak menyebabkan kerusakan kulit.

3. Hati-hati melakukan pencukuran

Kapanpun Anda bercukur, ingatlah bahwa Anda tidak menyelesaikan pencukuran dalam satu kali saja. Tarikan pisau cukur dari sudut tertentu dapat menyebabkan cedera pada kulit. Oleh karena itu, disarankan untuk mengambil goresan yang lebih kecil agar prosesnya lancar dan membuat Anda memiliki kulit yang lembut.

4. Gunakan A Conditioner

Mencukur bisa membuat kulit halus dan lembut. Untuk memastikan kulit lembut, proses pencukuran juga harus mulus. Untuk itu, perlu ada pelumas yang tepat agar pisau cukur meluncur melalui kulit dan menghilangkan semua rambut yang tidak diinginkan. Kondisioner rambut adalah pilihan terbaik untuk ini. Cukup gunakan sedikit kondisioner rambut favorit Anda di daerah ini sebelum mulai mencukur.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
5. Pelembab

Mencukur bagian tertentu bisa menyebabkan kekeringan kulit. Untuk mengatasi hal ini, disarankan menggunakan pelembab dalam jumlah banyak pada area, dimana Anda telah mencukur sehingga kulit tetap lembab. Dan kulit yang lembut, kenyal, dan bernutrisi menjadi idaman wanita.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.