900 Rumah dan Fasilitas Umum Terendam Banjir di Sungai Penuh Jambi

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Pasca hujan deras terus mengguyur Kota Sungai Penuh, Jambi beberapa kecamatan di wilayah ini terendam banjir. Hingga saat ini Kecamatan Hamparan Rawang yang merupakan terparah akibat bencana banjir.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Saat ini banjir masih mengenangi tiga desa yaitu Desa Paling Serumpun, Desa Tanjung dan Desa Tanjung Muda, setidaknya 900 lebih rumah warga saat ini masih tergenang. Bukan saja rumah yang terendam, namun fasilitas umum seperti 8 masjid, 4 sekolah, MI dan SMA. Bahkan akibat banjir kegiatan belajar mengajar terhenti karena terganggu banjir.

Camat Hamparan Rawang Sev Eka Putra mengatakan pihak pemerintah telah maksimal membantu masyarakat. "Akibat banjir ini ada 900 lebih rumah di tiga desa masih terendam, kita sudah berikan bantuan kepada warga mulai makanan, obat-obatan hingga air bersih. Selain itu kita juga mendirikan tenda darurat untuk para pengungsi banjir," ujarnya saat dihubungi

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Lebih lanjut dikatakan Eka, berbagai fasilitas umum dan sekolah juga ikut terendam. "Jalan semua ikut terendam, sehingga aktivitas warga terganggu. Masjid, sekolahan juga terendam, bahkan aktivitas belajar siswa pun terganggu akibat banjir ini," pungkasnya.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.