A12X Jadi Prosesor Apple Paling Bertenaga



    Saat peluncuran iPad Pro, MacBook Air, dan Mac Mini beberapa waktu lalu, Apple sempat menyinggung soal prosesor yang menopang iPad Pro , yakni A12X Bionic.



Tak perlu diragukan lagi, A12X Bionic adalah prosesor mobile paling bertenaga saat ini.

Mengapa? Jawabannya simpel. Pasalnya, A12X Bionic adalah versi penyempurnaan dari A12 Bionic, yang kita temukan di iPhone XS, XS Max, dan XR.



Hampir semua benchmark menunjukkan A12 adalah prosesor paling kencang saat ini.

Sebenarnya Apple sendiri tidak memproklamirkan A12X sebagai yang terkencang. Apple hanya memberi dua poin, yakni perbandingannya dengan generasi prosesor iPad Pro sebelumnya yakni A10X Fusion, serta membredel komposisi dari prosesor ini.

Meski demikian, menurut Phone Arena, Apple menyebut A12X memiliki lebih banyak transistor yakni 10 miliar transistor, dibanding 12X di iPhone yang hanya 6,9 milyar transistor.

Di atas kertas, jumlah transistor ini akan membuat peningkatan solid dari segi benchmark.

Apple Ungkap Tiga Varian Baru iPad Pro, Ini Spesifikasinya

Sesuai janji, Apple mengungkap varian terbaru dari seri iPad Pro pada gelaran acara di Brooklyn, Amerika Serikat, Selasa (30/10/2018) waktu setempat.

Dikenal sebagai seri tablet premium buatan perusahaan, iPad Pro hadir dengan tiga varian layar, yakni 11 inci, 12,9 inci, dan 10,5 inci.

Sesuai dengan berbagai bocoran informasi yang tersebar, iPad Pro terbaru memiliki bezel layar yang lebih ramping ketimbang seri sebelumnya.

Hal ini dapat terwujud karena Apple menghilangkan tombol Home. Sebagai gantinya, perusahaan rintisan Steve Jobs ini menambahkan fitur Face ID dan port USB-C.

Dikutip dari Engadget, Rabu (31/10/2018), Apple juga menyertakan teknologi layar LCD Liquid Retina serupa dengan iPhone XR.

Tak hanya itu, ketiga varian iPad Pro tersebut juga memiliki tepian magnet yang dapat digunakan untuk menyimpan Apple Pencil.

Spesifikasi iPad Pro

Lebih lanjut, Apple menyematkan prosesor terbaru buatan perusahaan, yakni A12X Bionic dan sudah mendukung teknologi Neural Engine--seperti seri iPhone terbaru.

Dalam hal kapasitas penyimpanan, Apple menyediakan pilihan hingga 1TB. Perusahaan juga meningkatkan Apple Pencil dengan fitur pengisian daya nirkabel.

Tampil sebagai seri iPad Pro terkini, ketiga tablet premium buatan Apple ini akan mulai dijual di pasaran pada 7 November 2018.

Adapun harga ketiga perangkat tersebut disesuaikan dengan ukuran layar, 11 inci dibanderol US$ 799 (setara dengan Rp 12,1 jutaan), 12,9 inci dipatok US$ 999 (setara dengan Rp 15 jutaan), dan model 10,5 inci dilego US$ 649 (setara dengan Rp 9,8 jutaan).

Sumber : liputan 6

No comments

Powered by Blogger.