Airnya Bening Banget, Banjir di Kota Ini Bikin Warganet Melongo



      Curah hujan yang tinggi memang kerap membuat genangan air muncul di mana-mana. Ketinggian air pun berbeda-beda, dari mulai genangan kecil sampai terjadinya bencana banjir. Bagi orang-orang yang tinggal di daerah rawan banjir, tentu musim hujan menjadi saat bagi mereka untuk waspada.



Bencana banjir memang banyak membawa dampak negatif. Dari mulai kerugian material sampai kesehatan yang sudah pasti terancam. Seperti yang sering kita lihat, air genangan banjir biasanya kotor dan berwarna kecokelatan. Belum lagi sampah-sampah yang ikut terbawa bersama arus air.



Namun, pemandangan berbeda justru terlihat di kota berikut ini. Dilanda banjir, tapi tak ada pemandangan kotor sama sekali. Bahkan air yang membanjiri jalan raya tersebut sangat bening dan jernih. Jalanannya pun sampai terlihat seolah tak ada air yang menggenanginya.

Pemandangan luar biasa ini terjadi di kota Swiss. Hujan deras yang terus mengguyur kota tersebut, mengakibatkan jalanan di sana tergenang air. Tapi dari kejauhan, jalanan itu tampak bersih dan normal. Sampai tiba-tiba ada sebuah mobil melintas, barulah terlihat jika jalanan itu penuh genangan air.

Air banjir yang jernih ini pun viral. Videonya yang diunggah akun Youtube EV Learning Tools dari ABC News ini langsung menarik perhatian warganet. Pemandangan tersebut memang sangat berbeda jauh dengan kondisi banjir di Indonesia.


Sumber : viva

No comments

Powered by Blogger.