Benarkah Air Garam Mampu Atasi Jerawat?

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Salah satu masalah kulit yang mengganggu penampilan adalah jerawat. Bahkan hampir sebagian besar orang pernah mengalami masalah jerawat yang disebabkan oleh beragam faktor. Untuk mengatasinya, diperlukan perawatan yang tepat.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Dari menggunakan produk skincare untuk jerawat hingga menggunakan ramuan alami, semua cara bisa dulakukan untuk mengatasiu jerawat, Salah satu yang menarik perhatian adalah perawatan dengan air garam. Benarkah air garam bisa mengatasi jerawat?

Seperti yang dilansir dari Boldsky.com, air garam juga mengandung antibakteri yang membuat jerawat cepat mengering. Eksfoliasi wajah menggunakan air garam membantu menutup pori-pori, mengangkat sel kulit mati, dan memperlancar aliran darah yang membuat kulit terlihat jauh lebih sehat.

Kamu bisa melakukan perawatan wajah rutin dengan air garam di rumah. Berikut cara mudah dan sederhana gunakan air garam untuk atasi jerawat. Berikut caranya.

Bahan-bahan:
2 sendok makan garam

5 sendok air hangat

Cara menggunakannya:
1. Campurkan garam dan air hangat kemudian aduk hingga merata.

2. Aplikasikan air garam secara merata pada wajah yang telah dibersihkan sebelumnya.

3. Pijat wajah menggunakan jari tangan dengan gerakan melingkar selama 2-3 menit

4. Biarkan meresap selama 15 menit lalu bilas menggunakan air hangat diikuti air dingin. Hal ini berfungsi untuk membuka pori-pori yang berisi kotoran yang menumpuk, membersihkannya, dan menutup kembali pori-pori kulit.

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

5. Terakhir aplikasikan pelembap berbahan dasar air. Lakukan perawatan jerawat menggunakan air garam ini rutin sekali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Dengan bagan alami di atas, maka jerawat secara perlahan akan segera teratasi.

Sumber:fimela

No comments

Powered by Blogger.