Buruh Migran dan WNI di Taiwan Dukung Jokowi-Ma'ruf

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Buruh migran dan Warga Negara Indonesia (WNI) di Taiwan mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Dukungan diberikan karena Jokowi dinilai terbukti memajukan Indonesia.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Koordinator deklarasi Tony Thamsir menyebut Presiden Jokowi telah mempermudah birokrasi bagi TKI yang kembali ke Tanah Air.

"Dengan dihapuskannya kewajiban masuk jalur khusus TKI saat tiba di bandara. Hal-hak dasar TKI juga semakin dihormati  meskipun melalui perjuangan yang tidak mudah dan memakan waktu panjang untuk bernegosiasi dengan pemerintah setempat," kata Tony dalam keterangannya di Jakarta, Minggu 11 November 2018.

Deklarasi digelar di Kota Taichung, Taiwan. Sebelumnya, buruh migran dan WNI telah menggelar deklarasi di Kota Taipei, Taiwan, pada Oktober.

Jokowi dinilai meningkatkan reputasi Indonesia di luar negeri. Para buruh migran dan WNI yang berdomisili di luar negeri bangga dengan hal itu.

"Yang lebih penting, kami melihat Pak Jokowi sebagai sosok yang memuliakan persatuan dan keberagaman. Pak Jokowi juga sosok penjaga persatuan dalam kebhinekaan," ungkap Tony.

Dalam deklarasi itu, mereka secara bersama-sama mengucapkan janji mendukung dan memenangkan Jokowi-Ma'ruf menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode tahun 2019-2024.

Para peserta deklarasi yang tergabung dalam Suara dari Taiwan, Relawan PMI dan WNI di Taiwan siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Para peserta juga berjanji menciptakan iklim politik aman, sejuk, dan damai. Mereka akan merawat keharmonisan hubungan antarwarga negara dan menjaga toleransi.

"Kami akan mendorong seluruh elemen masyarakat di Taiwan agar turut melaksanakan Pemilu Indonesia 2019 tanpa hoaks, politisasi SARA dan politik uang," bunyi salah satu poin deklarasi.

Sumber:medcom

No comments

Powered by Blogger.