Cari Pelembap Wajah dengan Kandungan Ini di Musim Hujan

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
 
Banyak orang berasumsi bahwa di cuaca dingin, kulit wajah memerlukan lebih banyak pelembap. Tidak ada yang salah dari hal tersebut, namun yang terpenting ada kandungan dalam produk pelembap yang digunakan, pernah memperhatikan?
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
 
Pernah dengar tentang barrier cream? Apa itu barrier cream sebenarnya?

Dilansir dari sheknows.com, Selasa (27/11/2018), pahami bahwa kulit merupakan pelindung alami bagi tubuh dari hal-hal di luar. Menurut istilah yang paling sederhana, barrier cream adalah krim pelembap yang dapat meningkatkan kemampuan kulit untuk melindungi tubuh.

Barrier cream juga dapat mencegah kulit kehilangan terlalu banyak, meningkatkan hidrasi, dan membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat lingkungan di luar tubuh. Barrier cream pertama ditemukan pada akhir tahun 1800-an dalam bentuk petroleum jelly.

Barrier cream semakin populer pada awal Perang Dunia ke II, karena semakin banyak kaum perempuan yang memasuki dunia kerja. Paparan debu, bahan kimia, dan panas matahari membuat para perempuan membutuhkan barrier cream atau pelembap untuk membentuk penghalang dan melindungi kulit.
 Kandungan produk yang sesuai untuk setiap jenis kulit wajah
Saat ini, kulit sering terpapar sinar matahari dan cahaya biru dari elektronik, sehingga ada beberapa kandungan dalam produk pelembap wajah yang harus diperhatikan. Seperti ceramide, dapat membentuk penghalang kulit dan membantu mempertahankan kelembapan.

Selain itu, krim topikal yang mengandung ceramide juga dapat menggantikan asam lemak yang telah hilang, membuat hidrasi yang lebih baik bagi kulit. Ada lagi adaptogen, yaitu bahan-bahan yang berasal dari tumbuhan, berfungsi untuk membantu tubuh beradaptasi terhadap stres.

Vitamin C juga memiliki manfaat antioksidan yang membantu memperbaiki radikal bebas. Humektan, seperti gliserin, sorbitol, urea, ekstrak rumput laut, asam hyaluronic, dan asam alfa hidroksi juga dapat meningkatkan kemampuan kulit untuk menahan air.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
Kandungan di atas wajib diperhatikan bagi si pemilik wajah berminyak dan berjerawat, karena ketika kulit tidak lagi terhidrasi, tubuh akan coba menetralkannya dengan memproduksi lebih banyak minyak. Pada akhirnya hanya akan memyumbat pori-pori dan menyebabkan iritasi, serta jerawat.

Sedangkan pemilik kulit kering harus mencari produk dengan kandungan asam hyaluronic, vitamin A, C, dan E. Sudah menemukan produk pelembap wajah yang sesuai untuk musim hujan ini?

Sumber:fimela

No comments

Powered by Blogger.