Cuaca Buruk dan Banjir Kacaukan Kota Sydney

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Cuaca buruk dan banjir yang melanda kota Sydney, Australia menyebabkan satu orang tewas dan dua petugas polisi terluka pada Rabu (28/11/2018) pagi. Berbagai upaya penyelamatan dilakukan karena mobil-mobil terjebak dalam banjir bandang. 

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Polisi New South Wales, Badan Meteorologi, dan Layanan Darurat Negara (SES) memperingatkan akan lebih banyak badai disertai hujan es dan banjir bandang pada sore waktu setempat.

"Pengemudi yang menyeberangi banjir menyebabkan masalah signifikan di jalanan," ucap juru bicara kepolisian, dikutip dari The Australian. 

Sementara itu, SES menyatakan peningkatan tajam terjadi pada panggilan darurat dengan 800 panggilan sejauh ini. Lebih dari 70 kru dan sekitar 300 relawan akan terjun ke lapangan untuk mengantisipasi pontensi kerusakan akibat badai.

Diwartakan ABC News, curah hujan pada pagi ini tercatat 100 mm. Hujan deras tersebut disebut sebagai hujan terbesar pada bulan November dalam lebih dari tiga dekade terakhir. 

Petugas polisi bahkan harus dibawa ke rumah sakit karena tertimpa pohon tumbang saat membantu pengendara yang terjebak banjir. "Kami benar-benar khawatir tentang orang yang mencoba menyeberangi jalan tergenang banjir dalam cuaca seperti ini," kata Asisten Komisaris Michael Corboy.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

BBC melaporkan, cuaca juga membuat berbagai perjalanan transportasi umum di kota terbesar Australia itu, termasuk lebih dari 50 penerbangan. Biro Meteorologi Australia menyebut hari ini sebagai hari terbasah di kawasan tersebut sejak November 1984. "Intensitas curah hujan sangat fenomenal, 91 mm dalam 90 menit," kata ahli cuaca Rob Taggart.

Sumber:kompas

No comments

Powered by Blogger.