Dengan Pisau Menancap di Kepala, Pria Ini Bersepeda ke Rumah Sakit

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Pada Senin (19/11/2018), Shaun Wayne (34) sedang bersepeda menuju ke tempat kerjanya di Strand, dekat kota Cape Town, Afrika Selatan. Dalam perjalanan itu, Shaun diserang dua orang tak dikenal bersenjata tajam yang ingin merampas sepedanya. Tak ingin kehilangan sepedanya, Shaun terlibat perkelahian melawan kedua begal itu. Akhirnya, dia bisa mempertahankan sepedanya dan kedua pria itu melarikan diri.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Namun, salah satu dari mereka sempat menikamkan pisau sepanjang 15 centimeter ke kepala Shaun. Ajaibnya, meski pisau itu menancap di kepalanya, pria yang bekerja di sebuah restoran sushi itu tetap dalam kondisi sadar. Dia kemudian mengayuh sepedanya sejauh 800 meter untuk mendatangi seorang dokter umum setempat. 

"Dia amat sopan dan bertanya apakah dokter punya waktu untuk memeriksanya," kata Dr Brendan Venter (48) yang didatangi Shaun. "Dia amat tengah dan santai meski berlumuran darah cukup banyak," tambah Venter. 

Setelah diperiksa, Shaun dibawa ke RS Tygerberg untuk menjalani operasi darurat dan kini kondisinya sudah stabil. "Dia amat beruntung meski pisau itu menancap di kepalanya tetapi ujungnya bengkok karena menghantam tulang tengkorak. 

Jadi tidak mengenai organ yang vital," ujar Venter. Foto Shaun sedang duduk tenang dengan pisau menancap di kepalanya di ruang kerja dokter dan hasil foto rontgen kepalanya menjadi viral di media sosial.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Foto-foto itu diunggah ke Facebook pada Selasa (20/11/2018) oleh mantan juara balap sepeda Wimpie van der Merwe (61). Wimpi mengatakan, dia juga pernah diserang saat bersepeda dengan temannya di lokasi yang sama dengan tempat Shaun diserang.

Sumber:kompas

No comments

Powered by Blogger.