Diduga Alami Kekerasan, TKW Asal Sukabumi Hilang Kontak

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
ilustrasi

Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, menyoroti kasus seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW), Layung Sari (19 tahun) warga Kampung Sindanghayu RT 06/03, Desa Wanasari, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, hilang kontak dengan keluarga dan diduga mengalami kekerasan di tempat kerjanya di Riyadh, Arab Saudi.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Leni Liawati mendorong Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi agar bertindak, mengambil langkah-langkah dan berkomunikasi dengan penyalur TKW.

“Segera meminta penjelasan kepada penyalurnya, terkait kasus yang menimpa Layung Sari ini,” ujarnya Selasa (27/11).

Apabila benar ada penganiayaan terhadap tenaga kerja wanita itu, maka pemerintah harus segera mengambil langkah-langkah cepat untuk melindungi Layung Sari.

“Dia (TKW) harus dilindungi dan diperjuangkan hak-haknya,” tandasnya.

Dilansir dari Sukabumiupdate, anggota Komisi II Dini Sutiasih menyesalkan terhadap sponsor yang memberangkatkan Layung. Apalagi hingga terlantar dan hilang kontak dengan keluarganya.

“Kita akan mendesak kepada Disnakertrans Kabupaten Sukabumi, maupun BNP2TKI agar membantu proses pemulangan terhadap yang bersangkutan,” tegasnya.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
Bercermin dari kejadian tersebut, Dini mengimbau kepada seluruh masyarakat Sukabumi agar berhati-hati jika ada penyalur tenaga kerja yang memberangkatkan keluar negeri. Apalagi diiming-imingi sponsor. “Berhati-hati jika diimingi oleh sponsor untuk bekerja diluar negeri, harus jelas dulu perusahaannya,” pungkasnya.

Sumber:pojoksatu

No comments

Powered by Blogger.