Diet Rendah Karbohidrat Baik untuk Penurunan Berat Badan

 https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa diet rendah karbohidrat menjadi cara paling baik untuk mempertahankan penurunan berat badan.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal BMJ ini melibatkan 164 orang kelebihan berat badan atau obesitas. Selama 20 minggu, responden diminta menjalani diet tinggi, sedang atau rendah karbohidrat.

Hasilnya, seperti dilansir CNN, berat badan turun 12%. Selanjutnya, berat badan tiap responden dipertahankan pada angka tersebut. Diet yang dijalani terdiri dari 20% karbohidrat dan protein dan 60% lemak, 40% karbohidrat dan lemak dan 20% protein, atau 60% karbohidrat dan 20% protein dan lemak.

"Kami menemukan bahwa jenis diet yang orang makan memiliki dampak besar pada metabolisme mereka. Mereka yang menjalani diet rendah karbohidrat membakar sekitar 250 kalori sehari lebih banyak daripada mereka yang menjalani diet tinggi karbohidrat, meskipun semua kelompok memiliki berat yang sama," kata Dr. David Ludwig, peneliti utama penelitian dan co-director dari Pusat Pencegahan Obesitas Yayasan Saldo Baru di Rumah Sakit Anak Boston.

Saat para responden menjalani diet ini, asupan kalori dikontrol sehingga mereka mempertahankan berat badan awal. Jika responden mulai kehilangan atau menambah berat badan, kondisi ini menyebabkan responden menambah atau menurunkan asupan kalori mereka.

"Jika metabolisme seseorang meningkat, mereka akan mulai kehilangan berat badan, dan itu akan memicu kita untuk meningkatkan kalori hanya untuk mengembalikan berat badan ke target awal," papar Ludwig, yang juga seorang profesor pediatri dan nutrisi di Harvard University.

"Temuan ini menunjukkan bahwa semua kalori tidak sama dengan tubuh dari perspektif metabolik dan bahwa membatasi karbohidrat mungkin menjadi strategi yang lebih baik daripada membatasi kalori untuk kesuksesan jangka panjang," tambahnya.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Dia juga percaya bahwa, tanpa intervensi kontrol kalori, diet rendah karbohidrat dapat menciptakan penurunan berat badan sekitar 20 pon selama beberapa tahun.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.