Ini Alasan Madu Layak Menjaga Kesehatan Rambut

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Madu menjadi bahan yang sangat mendasar dan paling umum ditemukan di hampir setiap dapur rumah. Tidak saja untuk dikonsumsi atau digunakan dalam masker wajah, juga bermanfaat untuk rambut.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Bukan rahasia bahwa madu mengandung humektan yang artinya membantu menjaga kelembaban pada kulit kepala. Selain itu, madu juga membantu mengurangi rambut rontok dan kerusakan rambut yang melindungi rambut dari masalah seperti ujung rambut bercabang. Seperti dilansir Boldsky, berikut manfaat madu untuk rambut;

1. Mencegah infeski kulit

Madu mengandung sifat antibakteri dan antiseptik yang mencegah segala jenis infeksi kulit kepala seperti psoriasis. Madu juga menjaga kulit kepala bebas bakteri sehingga membuka jalan bagi kulit kepala yang sehat dan akar rambut yang lebih kuat dan pada gilirannya meningkatkan pertumbuhan rambut.

2. Menanamkan warna rambut

Seperti yang sudah diketahui, madu memiliki sifat pemutihan alami yang berarti menanamkan warna alami untuk rambut. Madu menambahkan highlight halus untuk rambut dan membuatnya berkilau serta halus.

Jika Anda menginginkan warna yang lebih intens dengan hanya menggunakan madu, Anda dapat menambahkan beberapa sendok teh madu ke kondisioner rambut biasa dan menerapkannya ke rambut, setelah itu keramas dan biarkan selama beberapa menit.

3. Bebas gatal

Rambut terus-menerus terkena begitu banyak kotoran, debu, dan polusi setiap hari yang cenderung merusaknya secara perlahan. Oleh karena itu, sangat penting untuk merawat rambut dan memperlakukannya dengan kebaikan dengan bahan alami seperti madu dari waktu ke waktu.

Madu membantu menyingkirkan kekeringan berlebih pada rambut dan melembabkan dan menyuburkannya sehingga memperkuat folikel rambut. Selain itu, membantu menjaga kulit kepala bebas dari gatal-gatal.

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

4. Memperkuat folikel

Madu adalah emolien alami yang memastikan bahwa itu memperkuat folikel rambut dan memungkinkan pertumbuhan rambut.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.