Ini Yang Terjadi Pada Tubuh Saat Rutin Minum Teh Sereh



     Sereh atau juga dikenal serai merupakan salah rempah, yang kerap untuk digunakan menyedapkan makanan. Sereh ternyata memiiki manfaat luar biasa bagi tubuh, karena mengandung minyak esensial yang bisa mengobati dan mencegah penyakit.



Sereh atau serai bisa dimanfaatkan untuk dijadikan teh. Rempah satu ini mengandung zat penting seperti anti-depresan, anti-peradangan, anti-bakteri, hingga anti kanker. Nah berikut ini ada manfaat rutin mengonsumsi minum teh sereh yang wajib kamu tahu.



Salah satunya bisa memangkas kolesterol. Teh sereh dipercaya efektif bisa membakar kolesterol jahat dalam tubuh. Hal ini tentu bisa membantu kamu terhindar dari tekanan darah tinggi, serangan jantung dan serangan stroke. 

1. Memangkas Kolesterol

Teh sereh dipercaya efektif bisa membakar kolesterol jahat dalam tubuh. Hal bisa membantu kamu terhindari dari tekanan darah tinggi, serangan jantung dan serangan stroke.

2. Menyembuhkan dan mencegah Flu

Musim hujan telah tiba, penyakit seperti flu biasanya menjadi penyakit paling sering menyerang. Nah antisipasilah penyakit ini dengan minum teh sereh. Sereh juga mengandung vitamin C yang berguna untuk mencegah penyakit flu.

3. Menyembuhkan peradangan sendi akibat asam urat

Teh Sereh juga bisa menyembuhkan asam urat. Zat anti-peradangan dalam asam urat berguna mengurangi nyeri dan menurunkan purin yang ada di sendi-sendi tubuh kamu.

4. Menjaga otak anda

Teh herbal ini juga bisa menjadi relaxan alami yang berguna menyegarkan otak anda. Rutin minum teh sereh dapat membantu tubuh rileks kembali setelah lelah berkerja.

5. Menyehatkan Sistem Pencernaan

Teh sereh juga berguna melancarakan pencernaan anda. Anti-bakteri dalam sereh juga berguna membasmi bakteri-jahat yang merusak saluran penceraan.


Sumber : viva

No comments

Powered by Blogger.