Jangan Pernah Mengaplikasikan 10 Hal Ini pada Kulit Wajah


https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Berapa banyak produk yang setiap hari diaplikasikan pada kulit wajah? The Telegraph menyatakan bahwa rata-rata kaum perempuan menggunakan 16 produk kecantikan pada kulit wajahnya setiap hari. Wow.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Sayangnya, tidak semua produk kecantikan dapat diaplikasikan pada kulit wajah. Dilansir dari thelist.com, Kamis (22/11/2018), berikut ini adalah beberapa produk yang sebaiknya jangan pernah diaplikasikan pada kulit wajah, penasaran apa saja?

1. Body lotion

Sudah pernah kehabisan pelembap wajah dan memutuskan untuk menggunakan body lotion? Sayangnya, cara ini tidak dianjurkan untuk dilakukan setiap hari karena dapat menyebabkan pori-pori kulit wajah tersumbat.

Sebaiknya, carilah pelembap yang memang dibuat khusus unttuk area wajah. Kebiasaan menggunakan body lotion pada kulit wajah jelas akan menimbulkan masalah.

2. Sabun batang

Mencuci muka sebenarnya termasuk ke dalam interaksi yang kompleks. Sabun batang jelas tidak bisa menjawab kebutuhan tersebut.

Sabun batang justru dapat menghilangkan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh kulit wajah, karena produk ini menggunakan bahan kimia yang sulit diterima oleh kulit dan tidak alami. Hasilnya bisa membuat kulit wajah terasa kasar, kering, bahkan gatal.

3. Pasta gigi

Pernah mencoba mengatasi jerawat dengan pasta gigi? Kedengarannya mungkin konyol, namun banyak orang penasaran dan mencoba cara ini.

Faktanya, pasta gigi tidak dianjurkan untuk digunakan pada kulit, terutama untuk waktu jangka panjang. Pasta gigi memang kemungkinan dapat mengeringkan jerawat, namun juga berpotensi mengiritasi kulit dan membuat kulit menjadi sangat kering.

4. Hairspray

Hairspray jelas berbeda dengan setting spray yang berguna untuk membuat makeup bertahan lebih lama. Hairspray mengandung alkohol yang bisa menghilangkan kelembapan pada kulit, menyumbat pori-pori, menyebabkan iritasi, dan jerawat.

5. Lemon

Beberapa ahli kecantikan tidak menganjurkan penggunaan lemon pada kulit wajah, karena dapat membuatnya lebih sensitif terhadap paparan sinar matahari. Setelah mengaplikasikan lemon pada kulit wajah, setidaknya beri waktu selama 24 jam, tidak efektif, bukan?

6. Air panas

Air panas dapat mengelupas minyak alami dari kulit yang menyebabkannya kering, gatal, bahkan eksim. Rambut juga bisa menjadi kasar karena minyak alami yang hilang.

Menggunakan air panas untuk kulit wajah juga justru dapat menghilangkan kelembapan dari lapisan terluar kulit. Masih sering menggunakan air panas untuk mencuci muka?

7. Masker putih telur

Berhati-hatilah ketika menggunakan putih telur karena terkadang mengandung salmonella.

8. Produk yang kadaluwarsa

Produk kadaluwarsa tidak akan berfungsi sebagaimana mestinya. Jika digunakan dalam jangka panjang justru dapat mengiritasi kulit.

9. Lem

Lem tidak diformulasikan untuk perawatan kulit. Penggunaan lem pada kulit wajah dapat menyebabkan kulit iritasi, hipersensitivitas, jaringan parut, dan perubahan pigmentasi.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
10. Hydrogen Peroxide

Sama halnya seperti lemon, hydrogen peroxide sebaiknya tidak digunakan pada kulit wajah karena selain mengiritasi kulit, juga berpotensi beracun bagi sel-sel kulit.

Sumber:fimela

No comments

Powered by Blogger.