Kelompok-kelompok Lingkungan Memprotes Polusi Udara di Kaohsiung


https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Para aktivis lingkungan dan kelompok sipil di kota pelabuhan Kaohsiung, Taiwan selatan, Minggu, memprotes udara yang lebih bersih akibat polusi udara yang disebabkan oleh pembangkit listrik tenaga uap dan emisi pabrik.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

"Rally Pencemaran Anti-Air 2018" diselenggarakan oleh sebuah koalisi kelompok-kelompok lingkungan dan kesehatan, termasuk Aliansi Anti-Alusi Udara Taiwan Selatan dan cabang Kaohsiung Air Bersih Taiwan.

Para pengunjuk rasa berbaris dari stasiun Central Park di Kaohsiung Metro ke balai kota pada jam 13.00. dan kemudian ke Sanduo Shopping District, di mana para demonstran bubar setelah jam 4.30 sore

Huang Yi-ying (黃義英), seorang wakil koordinator umum Aliansi Anti-Aliran Udara Selatan Taiwan, mengatakan dia memperkirakan lebih dari 100.000 orang menghadiri rapat umum tersebut.

Banyak demonstran yang berpartisipasi dalam demonstrasi dengan anggota keluarga mereka termasuk anak-anak. Mereka meneriakkan slogan-slogan yang mengatakan bahwa mereka menginginkan udara bersih.

Seorang ibu, yang membawa anaknya, menunjukkan bahwa anaknya menderita demam dan tidak bisa makan, minum atau tidur ketika ada polusi udara.

Mengambil masalah dengan Undang-undang Pengendalian Pencemaran Udara yang baru diubah di Taiwan, para pengunjuk rasa menyerukan pencabutan klausul pada sistem emisi karbon yang memungkinkan perusahaan untuk mendaftarkan pengurangan emisi di satu fasilitas sementara mengimbangi kuota mereka di tempat lain.

Isu lain yang diajukan oleh pengunjuk rasa adalah CPC Corp milik negara, rencana Taiwan untuk membangun pabrik petrokimia di Kaohsiung melalui usaha patungan dengan perusahaan petrokimia Jepang KH Neochem Co. Ltd

Chen Chiao-hua (陳 椒 華), koordinator umum Aliansi Anti-Aliansi Udara Taiwan Selatan, mengatakan bahwa sejak memasuki musim gugur, kualitas udara di Kaohsiung jelas memburuk dibandingkan tahun lalu.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Salah satu alasan utama untuk kualitas udara yang buruk adalah karena generator berbahan bakar gas alam di Talin Pembangkit Listrik telah menganggur, sementara unit pembangkit listrik bertenaga batu bara berjalan pada kapasitas penuh, kata Chen.

Dia juga menyerukan China Steel Corp, yang berkantor pusat di Kaohsiung, untuk mengurangi emisinya, yang menurut Chen akan membantu kota dan Kabupaten Pingtung di sekitarnya meningkatkan kualitas udaranya.

Sumber:focustaiwan

No comments

Powered by Blogger.