Khasiat Bawang Putih Untuk Atasi Masalah Jerawat

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Hampir semua orang pernah mengalami permasalahan jerawat. Baik pada wajah maupun pada tubuh. Penyebab utama timbulnya jerawat bisa beragam. Mulai dari udara yang kotor, pengaruh hormon, hingga konsumsi makanan.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Namun penyebab mendasar yang menimbulkan jerawat adalah minyak berlebih yang diproduksi oleh kelenjar sebasea. Ini yang kebanyakan orang disebut sebagai sebum.

Ketika sebum terakumulasi pada kulit, pori-pori akan tersumbat. Jika pori-pori tidak kunjung dibersihkan, inilah yang menimbulkan jerawat. Untuk mengatasinya, dibutuhkan penanganan yang tepat sehingga tidak meninggalkan bekas dan menimbulkan peradangan.

Jika terlalu takut menggunakan produk kimia, perawatan jerawat bisa dilakukan dengan bahan alami. Salah satunya adalah bawang putih, seperti dikutip dari Boldsky.

Terkenal sebagai bagian dari bumbu penyedap rasa, bawang putih juga berkhasiat untuk mengatasi jerawat. Pasalnya, bawang putih sendiri memiliki sifat antibakteri, antijamur, dan antiseptik yang membantu membunuh bakteri pada jerawat.

Ada juga senyawa sulfur yang bertindak sebagai agen perngering yang juga akan membantu menghilangkan jerawat. Ketika jerawat kering akan mengurangi potensi untuk terjadinya peradangan pada kulit.

Untuk menggunakan bawang putih sebagai perawatan kulit berjerawat, bisa dicampur dengan yogurt. Yogurt sendiri memiliki asam laktat yang membantu mengeksfoliasi kulit dari sel kulit mati.

Bahan:

- 4-5 siung bawang putih
- 1 sendok teh yogurt murni

Cara membuat:

- Hancurkan bawang hingga halus
- Campurkan dengan yogurt secara merata.
- Aplikasikan pada area yang berjerawat dan pijat dengan lembut selama beberapa menit
- Diamkan selama beberapa menit dan bilas hingga bersih.

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Perawatan jerawat dengan bawang putih dan yogurt ini bisa menjadi lebih menyenangkan jika yogurt dimasukkan terlebih dahulu ke dalam lemari es. Sensasi dingin dari yogurt akan memberi efek menenangkan pada kulit. Selamat mencoba ya!

Sumber:fimelia

No comments

Powered by Blogger.