Kulit Wajah Beruntusan? Atasi dengan Cara Ini

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Kulit bersih, sehat, dan halus, menjadi idaman setiap perempuan. Untuk memilikinya diperlukan perawatan tepat agar kulit dalam kondisi optimal. Salah satu permasalahan kulit yang dihadapi selain jerawat adalah permukaan yang beruntusan. Munculnya beruntusan pada permukaan kulit membuat teksturnya terlihat tidak rata. Bahkan penyebabnya bisa jadi diakibatkan oleh produksi minyak berlebih atau reaksi kulit terhadap formula skincare yang tidak cocok. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Simak berikut ini.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

1. Lakukan double cleansing

Double cleansing diperlukan untuk mengangkat kotoran di wajah secara menyeluruh. Biasanya double cleansing dilakukan dengan menggunakan dua jenis formula clenaser berbeda. Hal ini dilakukan untuk memastikan wajah benar-benar bersih. Aturannya, gunakan water based atau oil based cleanser, lalu gunakan sabun cuci muka yang cocok sesuai jenis kulit.

2. Jangan lewatkan toner

Toner merupakan hal penting dalam rutinitas kecantikan. Berfungsi mengembalikan pH pada kulit, toner juga membantu untuk meembersihkan kulit secara optimal setelah mencuci wajah. Bahkan dengan toner, kamu bisa membantu mempersiapkan kulit untuk menerima skincare lanjutannya.

3. Jangan berganti-ganti skincare

Beruntusan bisa terjadi akibat timbulnya reaksi alergi terhadap skincare yang digunakan. Bisa saja beruntusan yang timbul dikarenakan ketidak cocokan kulit terhadap skincare yang digunakan. Jika ingin mencoba skincare terbaru, pastikan untuk memberi jeda kurang lebih 3 hari agar kulit tidak kaget dan dapat beradaptasi dengan baik.

4. Gunakan masker wajah

Berikan nutrisi terbaik untuk kulit dengan lakukan rutinitas berkala dengan penggunaan masker wajah. Pilih formula masker yang dapat mengatasi masalah kulit seperti tea tree, aloe vera, rosehip, dan green tea. Dengan penggunaan teratur, maka beruntusanpun perlahan akan sirna.

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
5. Aplikasikan moiturizer

Pelembap dibutuhkan oleh semua jenis kulit termasuk bagi kulit berminyak sekalipun. Dengan kadar kelembapan yang terjaga, maka kulit akan memproduksi minyak secara normal. Lain hal apabila kulit dehidrasi, justru produksi minyak akan ekstra dan mampu menyumbat pori-pori dan menimbulkan beruntusan hingga jerawat.

Dengan cara di atas, maka beruntusan di kulit perlahan akan teratasi.

Sumber:fimela

No comments

Powered by Blogger.