LG Ajukan Paten Smartphone dengan Empat Kamera?



      LG mengajukan sejumlah paten desain baru untuk smartphone. Berdasarkan keterangan yang tertera pada paten, smartphone itu diperkirakan memiliki empat atau tiga kamera belakang.



Dilansir GSM Arena, Jumat (2/11/2018), LG mengajukan paten desain dalam tiga versi dengan masing-masing memiliki ujung yang lebih melengkung.



Berdasarkan gambar paten, LG mendesain letak kamera utama mirip dengan bodi belakang Huawei Mate 20 Pro.

Pada paten tersebut terlihat ada empat lingkaran kecil di bodi belakang smartphone. Hal ini mengindikasikan perangkat tersebut memiliki empat kamera belakang. Namun pada gambar tidak tampak ada flash.

Jika empat lingkaran kecil pada smartphone tidak semuanya berfungsi sebagai kamera, maka kemungkinan perangkat itu hanya memiliki tiga lensa. Satu lingkaran lain akan berfungsi sebagai flash. Konsep desain ini juga serupa dengan Huawei Mate 20 Pro.

Terlepas dari informasi soal paten, pihak LG belum memberikan konfirmasi tentang hal tersebut. Oleh sebab itu, belum bisa dipastikan apakah gambar smartphone pada paten memiliki empat atau tiga kamera.

LG Tak Ingin Buru-Buru Hadirkan Ponsel Lipat

Lebih lanjut, sejumlah vendor tengah berlomba-lomba menyiapkan smartphone lipat, termasuk LG, Samsung dan Huawei. Pihak LG sendiri mengatakan kepada Android Headlines, perusahaan tengah mengerjakan ponsel lipat dan prosesnya telah berjalan selama beberapa tahun belakangan.

LG hanya memberikan konfirmasinya, tapi tidak mengungkapkan rincian lain tentang smartphone tersebut. Desain dan spesifikasinya pun belum diketahui.

Kendati demikian, pihak LG mengatakan tidak mau terlalu terburu-buru untuk merilis smartphone itu. Sebaliknya, perusahaan justru akan berkonsentrasi membuat sesuatu yang benar-benar diinginkan oleh konsumen.

Berdasarkan riset LG, para konsumennya masih belum yakin dengan ponsel lipat dan banyak yang belum tahu apakah perangkat tersebut layak dijual dengan harga mahal.

Oleh sebab itu, perusahaan kemungkinan akan menunggu dan melihat bagaimana respons yang diterima Samsung dan Huawei terkait smartphone lipat mereka.

Samsung diprediksi akan merilis smartphone lipatnya, Galaxy F, pada 2019. Namun, konsumen akan diberikan sedikit bocoran pada November tahun ini.

Huawei pun akan merilis produk serupa pada pertengahan 2019, yang sekaligus akan menjadi smartphone pertamanya dengan konektivitas 5G.

Sumber : Liputan 6

No comments

Powered by Blogger.