LG Akan Produksi Smartphone Dengan 16 Kamera?



    Dulu, ponsel tidak memiliki kamera. Lalu muncul ponsel berkamera, dan teknologi yang tersemat di smartphone tersebut makin lama makin canggih. Belakangan, smartphone memiliki lebih dari satu kamera. Dua kamera, tiga, bahkan empat.



Nokia bahkan dirumorkan sedang memproduksi smartphone dengan 5 kamera. Namun adu jumlah kamera ini tidak berhenti sampai di sini saja.



Terbaru, LG mematenkan konsep 16 kamera di satu smartphone. Melansir Phone Arena yang mengutip LetsGoDigital, paten yang diperoleh LG dari United States Patent and Trademark Office (USPTO) ini berisi konsep yang memperlihatkan adanya 16 lensa dengan panjang fokus dan karakteristik yang berbeda, namun dalam satu sensor kamera. Ini adalah konsep serupa yang ditawarkan nokia dengan 5 kameranya.

Dengan ini, ketika Anda memotret, Anda akan mendapatkan hasil dari 16 lensa ini, dan Anda bisa pilih mana yang paling Anda sukai. Kemungkinan terdapat portrait, wide-angle, dan masih banyak lainnya.

Paten ini juga menyebut akan ada mode yang bisa menyatukan beberapa foto dengan metode menjahit. hal ini akan menghasilkan deretan foto yang lain daripada yang lain.

Tak cuma itu, LG juga menyiapkan cermin kecil di bagian belakang, yang membuat Anda bisa melakukan selfie dengan 16 kamera tersebut. Meski demikian, tetap ada kamera selfie di bagian depan perangkat.

LG sendiri terkenal sebagai perusahaan yang gemar bereksperimen. Kamera wide-angle di smartphone bisa dibilang merupakan ciri khas yang dipioniri oleh perusahaan asal Korsel tersebut. Serta konsep modular yang diperkenalkan LG G5 meskipun kurang sukses.


Sumber : merdeka

No comments

Powered by Blogger.