Manfaat Lain Aloe Vera Bisa untuk Mengatasi Kulit Berminyak

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Untuk mengatasi kulit kering, iritasi, atau jenis inflamasi lainnya, reputasi aloe vera sudah tak diragukan lagi. Tapi, mungkin banyak yang belum tahu kalau aloe vera juga bisa diandalkan untuk kulit berminyak karena ia mampu mengontrol minyak berlebih pada wajah.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Memang, banyak produk skincare yang menjanjikan bisa mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah. Namun memilih produk tersebut sama dengan menambah daftar bahan kimia yang masuk ke dalam kulit.

Untuk itu, aloe vera bisa jadi pilihan yang aman dan nyaman ketika kamu menghadapi masalah minyak berlebih di kulit tersebut. Kandungan astringen dalam aloe vera akan membantu menyerap minyak berlebih dari kulit.

Ada beberapa cara meracik aloe vera untuk mengatasi kulit berminyak. Pertama, campur aloe vera dengan madu.

Kolaborasi antara aloe vera dan madu akan menyerap kelebihan minyak secara maksimal. Cukup campur 1 sdm aloe vera gel dan 1 sdm madu mentah. Aplikasikan di wajah yang bersih selama 20-30 menit, lalu bilas dengan air hangat dan keringkan.

Aloe Vera dan Lemon

Cara kedua menggunakan aloe vera untuk mengatasi wajah berminyak adalah mencampurnya dengan lemon. Kandungan astringen dalam lemon akan mengecilkan pori-pori dan secara tidak langsung turut mengontrol minyak. Campur aloe vera gel dan air lemon dalam skala yang sama, pulas ke wajah dan diamkan 20 menit. Setelah itu basuh dengan air biasa bersuhu normal.

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
Aloe Vera dan Mentimun

Mentimun bersifat menyejukkan sehingga membuat kulit lembut dan melembapkannya secara alami. Kupas kulit mentimun lalu parut, peras agar airnya keluar. Tambahkan 3-4 sdm aloe vera gel ke dalam air mentimun tadi, aduk sampai rata lalu aplikasikan ke wajah. Setelah 15 menit, bilas dengan air.

Tidak terlalu susah kan, meracik skincare alami untuk kulit berminyak ini?

Sumber:fimela

No comments

Powered by Blogger.