Manfaat Lip Mask yang Wajib Diketahui Penggemar Lipstik

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Melakukan perawatan bibir secara rutin sangat diperlukan untuk menjaganya agar tetap sehat. Menggunakan lipstik matte setiap hari, kebiasaan menjilat bibir, dan kurangnya melakukan perawatan dapat menjadi penyebab bibir mudah kering dan pecah-pecah. 

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Jika kondisi bibir kering sudah semakin parah dan sukar diatasi dengan penggunaan lip balm, itu tandanya kamu perlu menggunakan lip mask. Produk yang satu ini memang diformulasikan untuk memberikan perawatan ekstra dalam mengatasi bibir yang kering dan pecah-pecah. Bagi yang gemar menggunakan lipstik setiap hari, coba simak beberapa manfaat yang ditawarkan lip mask melalui artikel ini.

1. Melembapkan dan Menutrisi Bibir

Bibir yang kering dan pecah-pecah adalah permasalahan yang disebabkan oleh hilangnya kadar kelembapan yang ada pada bibir. Selain menggunakan lip balm dan rutin melakukan eksfoliasi dengan lip scrub, juga perlu menambahkan lip mask ke dalam rutinitas perawatan bibir. Penggunaan lip mask secara rutin diketahui dapat memberikan nutrisi pada bibir, sehingga kondisinya pun senantiasa sehat. Selain itu, masker bibir juga diformulasikan dengan berbagai kandungan yang dapat membantu menjaga kelembapan agar tidak mudah kering. Beberapa kandungan yang biasanya terdapat pada produk lip mask, antara lain hyaluronic acid, jojoba oil, shea butter, juga madu.

3. Mencerahkan Warna Bibir

Warna bibir yang gelap ternyata bisa disebabkan oleh beberapa hal. Misalnya saja, penggunaan lipstik dengan formula yang terlalu harsh, kebiasaan menjilat bibir, sering merokok, serta bisa juga disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon. Untuk mengatasi bibir yang gelap, kamu bisa menggunakan lip mask yang diperkaya dengan kandungan madu, yoghurt ataupun lemon. Ketiga bahan alami tersebut diketahui dapat membantu mengangkat sel kulit mati sekaligus menjadikan bibir gelap tampak lebih cerah secara alami.

4. Menghilangkan Garis Halus pada Bibir

Bukan hanya kulit wajah saja, bibir juga membutuhkan perawatan anti-aging untuk melawan tanda-tanda penuaan dini. Paparan sinar matahari dan radikal bebas merupakan beberapa faktor yang dapat menyebabkan berkurangnya jumlah kolagen dalam tubuh. Nah, rupanya hal ini pun berdampak kulit bibir dan menjadikannya tampak kering serta muncul garis-garis halus. Untuk mengatasi masalah penuaan dini yang muncul pada bibir, bisa menggunakan lip mask yang diperkaya dengan kandungan vitamin C, kolagen, dan argan oil.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Dengan mengetahui, manfaat penggunaan lip mask, semoga kamu tak lagi mengabaikan perawatan bibir yang satu ini, ya. Pssst, saat ini, sudah ada banyak produk lip mask yang bisa kamu coba untuk mendapatkan tampilan bibir yang sehat, cerah sekaligus terbebas dari masalah penuaan dini, lho! Produk yang disuguhkan pun hadir dalam berbagai bentuk, sebut saja gel, cream maupun lip patch yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Di antara sekian banyak produk yang ada, beberapa rekomendasi lip mask yang menarik untuk dicoba, antara Laneige Lip Sleeping Mask, Tony Moly Kiss Kiss Lovely Lip Patch, atau Fresh Sugar Lip Polish.

Sumber:fimela

No comments

Powered by Blogger.