Mobil Nyemplung ke Laut, 4 Orang Sekeluarga Tewas di Jayapura



     Empat orang sekeluarga meninggal dunia setelah mobil Toyota Avanza yang mereka tumpangi jatuh ke laut saat hendak putar arah di Dermaga Peti Kemas Jayapura, Papua. Keempat jenazah korban dan mobilnya sudah dievakuasi dari laut.



Keempat korban adalah Indra Gunawan Wibisono (35) yang merupakan polisi bertugas di BNN Provinsi Papua, kemudian istri Asty (34) dan kedua anaknya, Javier Hafidz Fathoni (11) dan Ajeng Qirani Auristela Madina (3).



Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu 24 November malam sekira pukul 23.00 WIT. Mulanya Indra bersama istri dan anaknya yang naik Avanza bernomor polisi DS 1552 AZ datang ke Dermaga Peti Kemas Jayapura dan memarkir mobil di dekat tangga sandaran Kapal Tanto Expres yang sedang bongkar muat barang.

"Jadi seorang petugas kapal meminta korban untuk memindahkan mobilnya karena ada aktivitas bongkar muat barang tersebut," kata Kasubbag Humas Polres Jaya Kota, Iptu Jahya Rumra, Minggu (25/11/2018).

Indra kemudian langsung memutar mobilnya yang ditumpangi anak dan istri untuk diparkirkan ke lokasi lain. Namun, saat memutar arah, korban tidak memperhatikan tepi dermaga, sehingga mobilnya langsung jatuh ke laut.

"Polisi pelabuhan langsung berkoordinasi dengan Polres Kota dan melakukan upaya evakuasi. Namun korban sudah ditemukan meninggal dunia," ungkap Jahya.

Menurut Jahya, jenazah kedua anak Indra berhasil dievakuasi terlebih dahulu sekira pukul 00.30 WIT dini hari tadi. Kedua anak itu terlempar dari dalam mobil saat jatuh ke laut.

"Sehingga kedua anak ini bisa dievakuasi lebih dulu, namun sudah meninggal dunia. Keduanya langsung dibawa ke RS Bhayangkara menggunakan mobil ambulans," ujar Jahya.

Sepuluh menit berselang, petugas kemudian mengangkat jenazah Indra dan istrinya. Mobilnya juga berhasil diangkut dari laut ke Dermaga Peti Kemas dengan alat berat jenis kalmar milik PT Tanto Expres

Semua jenazah korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua sebelum dikembalikan kepada keluarga. Saat ini, keempat jenazah telah dimakamkan di pemakaman muslim Buper Waena. Prosesi pemakamanan diwarnai isak tangis keluarga dan kerabat.


Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.