Ngumpet di Kuburan, Maling Kotak Amal Terciduk karena Mengira Ditertawakan Setan



       Remaja berinisial FH (14) bernasib apes. Ketika sudah mulus melarikan kotak amal Masjid di BTN Makkio Baji, harus tertangkap lantaran mendengar suara tertawa yang dikiranya setan.



Warga Jalan Budi Daya itu awalnya bersembunyi dari kejaran warga di areal permakaman. Namun, karena mendengar suara tertawa itu, ia panik dan nafasnya langsung tersengau hingga terdengar oleh warga yang mengejarnya.



Beruntung petugas kepolisian cepat datang lalu mengevakuasinya sehingga terhindar dari bogem mentah warga yang siap melayang di tubuhnya. Peristiwa pencurian ini berlangsung pada Rabu 22 November 2018 malam saat suasana sudah sepi. Dalam menjalankan aksinya, pelaku yang mengendarai sepeda motor, dan masuk ke masjid untuk menggasak kotak amal.

Pelaku (FH) melihat warga memergokinya lalu langsung ambil langkah seribu sampai berlari dan bersembunyi di kompleks pemakaman tadi. Polisi juga ikut melakukan pengejaran terhadap pelaku setelah mendapat informasi.

Kepala Unit Reksrim (Kanit Reksrim) Polsek Manggala Iptu Syamsuddin, membenarkan seorang maling kotak amal diamankan oleh tim Opsnal Polsek Manggala.

"Pelaku saat tertangkap oleh warga hendak mencuri kotak amal. Beruntung FH yang masih remaja tersebut secapatnya di evakuasi saat tim Opsnal yang mendapat niformasi dengan sigap mengamankan FH, kemudian di bawa ke Mapolsek Manggala untuk diperiksa," kata Syamsuddin kepada Okezone, Kamis (22/11/2018).

Selanjutnya, petugas kepolisian bersama warga melakukan penyisiran dan memblokade lokasi pemakaman. FH ditangkap tanpa perlawanan dan dari tangannya diamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor dan satu buah celengan masjid berisi uang tunai Rp450 ribu.

Sebelum warga bertindak main hakim pelaku lalu dievakuasi kemudian digiring ke Mapolsek Manggala.



Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.