Pakai Sepeda Roda Tiga, Pria Ini Dedikasikan Hidupnya Buat Anjing Liar



      Kecintaannya pada anjing membawa lelaki asal Meksiko ini rela mengurus dan merawat anjing liar yang ia temukan di jalan.



Edgardo "Perros" Zuniga telah berkeliling Meksiko dengan sepeda roda tiga miliknya, mencari anjing yang ditinggalkan dan terluka untuk diselamatkan dan disiapkan untuk diadopsi. Dirinya telah menyelamatkan lebih dari 400 anjing dalam 5 tahun terakhir.



Ketika Edgardo memutuskan untuk meninggalkan rumahnya pada 2013 lalu, ia bertujuan untuk membantu sebanyak mungkin anjing liar yang ia temui.

Selama lima tahun terakhir, Edgardo telah melakukan perjalanan melalui 14 negara bagian Meksiko dan menyelamatkan lebih dari 400 anjing terlantar. Ia lalu merawat mereka kembali hingga sehat dan kemudian menempatkan mereka di tangan staf di berbagai pusat adopsi.

Ia juga membantu anjing yang tidak memenuhi syarat untuk diadopsi dengan mengobati penyakit mereka, memberi makan mereka dan melakukan segala daya untuk meningkatkan kehidupan mereka sebelum Edgardo melanjutkan perjalanannya kembali. Selama perjalanannya berkeliling di 14 negara Meksiko, Edgardo membentuk 'tim penyelamat' dengan bepergian bersama sekelompok anjing setia miliknya sehingga banyak pihak yang percaya bahwa apa yang Edgardo lakukan dalam misi penyelamatan anjing-anjing liar tersebut adalah benar adanya.

Edgardo mengatakan bahwa dirinya menambahkan kata 'Perros' (dalam bahasa Spanyol merupakan sebutan untuk anjing) ke nama belakangnya karena itu merupakan indikasi pekerjaannya dan membiarkan orang-orang tahu bahwa ia mendedikasikan dirinya untuk misi membantu anjing yang tersesat.

Pecinta binatang berusia 49 tahun ini sadar bahwa orang lain lebih suka menuangkan waktu dan sumber daya mereka untuk membantu anak-anak, orang lain atau spesies yang terancam punah, tetapi ia memutuskan untuk menjadi 'malaikat pelindung'.

Edgardo telah bepergian ke seluruh Meksiko dengan sepeda roda tiga sederhana yang membantunya mengangkut persediaan dan kebutuhan dasar bagi dirinya sendiri, serta banyak obat dan makanan untuk anjing yang ia bawa ke dalam sepeda roda tiganya.

Ia mengambil pekerjaan sambilan untuk dapat memberi makan dan merawat anjingnya, tetapi dia juga bergantung pada bantuan dari relawan atau orang lain.

Edgardo menyebut misinya sebagai "perjalanan untuk membangkitkan kesadaran orang-orang" agar ikut peduli pada kehidupan dan kesejahteraan hewan liar.

Setiap negara bagian dan provinsi yang dilewatinya, Edgardo menyelamatkan lebih banyak anjing dengan membawa mereka dalam perjalanan sepeda roda tiganya sebelum diserahkan kepada aktivis atau dokter hewan yang mencoba mencari rumah untuk tempat tinggal anjing-anjing tersebut.

Karena kehidupan Edgrado selalu berada di jalan, ia tidak dapat mengadopsi semua anjing secara permanen tetapi mencoba untuk membuat kehidupan mereka lebih baik dengan cara apa pun yang ia bisa lakukan. 

Tindakan mulia yang ia lakukan ini banyak mendapat apresiasi dari warganet hingga kisahnya pun menjadi viral.


Sumber : liputan 6

No comments

Powered by Blogger.