Pria Afsel Bersepeda ke Dokter dengan Pisau 15 Cm Menancap di Kepala



    Seorang pria asal Afrika Selatan, entah bagaimana caranya, berhasil bersepeda ke rumah sakit setelah mengalami serangan yang mengakibatkan sebilah pisau bersarang di kepalanya.



Shaun Wayne diserang oleh dua orang dalam perjalanannya menuju tempat kerjanya di Strand dekat Cape Town, Afrika Selatan, pada Senin. Para penyerang mencoba merebut sepedanya, namun Wayne berhasil menangkis. Serangan itu mengakibatkan pisau sepanjang sekira 15 sentimeter (cm) menancap di kepalanya.



Karyawan di sebuah restoran sushi itu, kemudian bersepeda sejauh sekira 800 meter untuk mencari dokter umum untuk mengobati lukanya.

"Dia bertanya dengan sangat sopan, apakah kami memiliki dokter yang dapat menemuinya," kata Dokter Brendan Venter sebagaimana dilansir dari Straits Times, Jumat (23/11/2018). "Dia sangat sadar dan tenang meski banyak mengeluarkan darah," tambahnya.

Wayne kemudian menjalani operasi darurat di Rumah Sakit Tygerberg dan telah berada dalam kondisi yang stabil.

Dokter Venter juga mengatakan bahwa Wayne sangat beruntung karena meskipun pisau itu menancap di tengkoraknya, benda itu bengkok karena benturan dan mata pisaunya menghadap ke bagian luar tengkorak.

Foto Wayne yang tampak tenang dengan pisau menancap di kepalanya yang berlumuran darah dan hasil pemindaian sinar X dari tempurung kepalanya menjadi viral di media sosial.

Foto-foto itu diunggah ke Facebook pada Selasa oleh mantan juara balap Afrika Selatan, Wimpie Van der Merwe (61) yang mengatakan dia juga diserang bersama rekan bersepedanya ketika berada di lokasi yang sama, sepekan sebelumnya.

Pada Rabu, rekan kerja Wayne, Herman Payne, mengomentari postingan itu dengan memberi keterangan bahwa pisau yang bersarang di kepala Wayne telah diangkat. Namun saat ini ia masih menjalani observasi lebih lanjut. Dia juga mengatakan bahwa dokter melihat sejauh ini tidak ada kerusakan permanen.

Ini bukan pertama kalinya seseorang berhasil selamat dengan tusukan pisau di kepalanya.

Pada 2015, CNN melaporkan seorang pria Brazil berusia 39 tahun ditikam di kepala saat bertengkar di bar. Butuh waktu tiga jam baginya untuk tiba di rumah sakit, tetapi dia tidak sadar bahwa ada pisau yang menancap di kepalanya selama itu.

Sementara laporan lain yang dilansir Daily Mail pada 2013 melaporkan mengenai seorang pria asal China yang tiba di rumah sakit dengan sebilah pisau buah tertancap di kepalanya dan dia harus naik ke lantai lima untuk bertemu dokter dengan menggunakan tangga karena lift yang penuh.

Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.