Pria Ini Raup Jutaan Rupiah Bikin Ukiran Kertas


https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Hobi bisa berbagai macam bentuknya, termasuk menggunting kertas. Namun, siapa yang sangka, dari sebuah hobi tersebut seseorang bisa meraup uang hingga Rp 2 juta per bulannya.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Adalah Winarto seorang karyawan swasta yang mendulang uang dari sebuah hobi. Awalnya, hobi itu ia geluti untuk mengatasi rasa bosan dari jenuhnya pekerjaan.

"Saya pekerja kantoran biasa ini kaya semacam hobi karena dari awal itu ada aktivitas. Kalau hanya kerja saja bosen kan harus ada hobi-hobi lain," kata dia dilansir dari detikFinance.

Ia mengaku belajar menggunting kertas menjadi sebuah gambar ataupun tulisan dari video di sosial media. Hingga pada akhirnya, ia memberanikan diri memberikan hasil guntingannya kepada sang teman.

"Bikin kado jadi sempat bikin juga satu, kasih ke teman saya dan teman rekomendasi ini bisa dibisnisin nih," jelas pria berusia 30 tahun ini.

Dari usulan temannya itu lah akhirnya ia memberanikan diri di tahun 2015 membuat usaha yang dikenal dengan paper cutting.

Ia mengaku usahanya dibangun dengan modal Rp 800.000 untuk berbagai macam alat gunting, kertas hingga printer untuk mendesain gambaran awal.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bisnisnya saat ini bahkan tidak mengganggu pekerjaannya. Dukungan dari keluarganya pun sangat mendorong ia untuk terus menggeluti ini.

"Ini fleksibel saya kerjakan di luar office hour. Keluarga support banget karena ini unik kan pekerjaannya," jelas dia.

Walaupun begitu, ini bukan kali pertama bagi Winarto berbisnis. Ia mengaku juga pernah menjual sandal sebagai selingan dari pekerjaannya yang utama.

Adapun saat ini ia mampu memperoleh penghasilan dari hobi mencapai Rp 2 juta per bulannya. Bahkan, pesanan yang masuk juga telah menjangkau Malaysia.

"Iya rata-rata per bulan Rp 2 juta. Kita (pesanan) di Indonesia itu dari Sumatera, Jawa dan Malaysia waktu itu jug ada yang order untuk hadiah nikah temannya," papar dia.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Adapun, paper cutting ini dijual dengan dua macam ukuran, yakni frame 6x8 inci dan 8x10 inci dan dipatok mulai Rp 300.000 hingga Rp 500.000.

Sementara itu, penjualan guntingan kertas ini dilakukan melalui Instagram.

Sumber:detik

No comments

Powered by Blogger.