Produksi Industri Taiwan Naik Lebih Dari 8 Persen Pada Bulan Oktober

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Produksi industri Taiwan naik selama delapan bulan berturut-turut pada bulan Oktober, didorong oleh awal musim puncak teknologi tinggi global, Kementerian Perekonomian (MOEA) mengatakan Pada Hari Jumat.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Data yang dikumpulkan oleh MOEA menunjukkan indeks produksi industri untuk Oktober naik 8,25 persen dari tahun sebelumnya menjadi 116,38, tingkat bulanan tertinggi yang pernah ada.

Itu adalah kenaikan delapan bulan berturut-turut indeks dan kenaikan 17 dalam 18 bulan. Penurunan terakhir terjadi pada Februari 2018, ketika produksi industri turun 4,73 persen dari tahun sebelumnya karena berkurangnya jumlah hari kerja yang disebabkan oleh liburan Tahun Baru Imlek.

Sub-indeks sektor manufaktur, yang menyumbang lebih dari 90 persen produksi industri negara itu, naik 9,24 persen pada Oktober dari tahun sebelumnya menjadi 117,60.

Pada basis bulan ke bulan, produksi industri naik 1,05 persen dari September setelah penyesuaian musiman, kata MOEA.

Dalam 10 bulan pertama tahun ini, indeks produksi industri Taiwan naik 4,30 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya, dan sub-indeks sektor manufaktur naik 4,65 persen.

Produksi di sektor komponen elektronik naik 9,22 persen dari tahun sebelumnya pada Oktober karena merek internasional meluncurkan perangkat mobile baru, yang mendorong produksi perusahaan semikonduktor sebesar 14,39 persen tahun-ke-tahun, kata MOEA.

Industri komputer dan optoelektronika mengalami lompatan produksi 23,87 persen dari tahun sebelumnya karena permintaan yang kuat untuk gadget teknologi, seperti perangkat komunikasi Internet, server, komputer notebook, dan perangkat seluler, kata MOEA.

Produksi logam dasar naik 11,57 persen pada Oktober karena produksi baja yang lebih tinggi dan basis perbandingan yang relatif rendah dibandingkan periode yang sama tahun lalu, data menunjukkan.

Output sektor permesinan naik 11,79 persen dari tahun sebelumnya pada bulan Oktober karena permintaan yang kuat untuk peralatan produksi pintar, sementara produsen bahan kimia mentah melihat output turun 0,75 persen karena jatuhnya harga minyak mentah internasional, MOEA mengatakan.

Pembuat onderdil mobil dan otomatis membukukan 0,81 persen penurunan year-on-year dalam produksi pada Oktober karena mobil penumpang asing mengambil pangsa lebih tinggi dari pasar lokal, MOEA menambahkan.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Kementerian itu mengatakan sedang mengamati dengan seksama apakah gesekan perdagangan antara Amerika Serikat dan China akan mempengaruhi permintaan global dan produksi industri Taiwan di jalan.

Sumber:focustaiwan

No comments

Powered by Blogger.