Rilis Oppo A7, Sebut Belum Ingin Garap Smartphone Banyak Kamera



     Smartphone dengan dual kamera sekarang sudah jadi standar banyak pabrikan smartphone. Bahkan, tren yang kini sedang akan melejit adalah smartphone dengan kamera lebih dari dua, seperti yang sudah diramaikan oleh Samsung dan Huawei.



Meski diprediksi akan menjadi tren, Oppo ternyata belum berencana mengadopsinya. Hal itu diungkapkan oleh PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto usai peluncuran Oppo A7. Menurut Aryo, penggunaan kamera lebih dari dua akan mempengaruhi harga perangkat sehingga semakin mahal.



Kondisi ini, tentu akan berimbas pada segmen pasar yang menjadi sasaran Oppo sekarang. Selain itu, di konsumen sendiri trennya sudah berubah. Saat ini, menurut Aryo, konsumen mulai beralih untuk memilih smartphone dengan daya tahan baterai sebagai andalan, bukan lagi sekadar kamera.

Jadi, pengguna mulai memikirkan kemampuan baterai yang ditawarkan termasuk durasi pemakaiannya.

"Persoalan soal tambah kamera, sebetulnya kami sebagai produsen smartphone bisa saja. Namun, akan kembali lagi ke harga dan pengaruhnya ke segmen pasar. Artinya, produk ini (smartphone banyak kamera) tidak untuk semua pasar. Sementara kita mau produk yang bisa dinikmati banyak orang," tuturnya melansir Tekno Liputan6.com di pengumuman Oppo A7 Jakarta, Senin (26/11/2018).

Kendati demikian, Aryo menuturkan bukan berarti Oppo tidak akan menggarap smartphone dengan banyak kamera di masa depan. Aryo menuturkan, hal itu dapat saja terjadi asalkan ada inovasi baru yang ditawarkan.

"Tertarik kalau memang ada kamera yang hadir dengan inovasi, tetapi fungsi seperti wide angle atau masih yang lain itu biasa. Kalau Oppo itu segmentasinya itu lensa lainnya harus ada inovasi, tapi kalau masih yang ada saat ini sudah biasa," tambah sang PR Manager.

Sumber : merdeka

No comments

Powered by Blogger.