Taiwan Memperkenalkan Undang-undang Baru untuk Menangani Perselisihan Tenaga Kerja

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

The Legislative Yuan pada hari Jumat mengeluarkan undang-undang baru yang bertujuan menyelesaikan perselisihan antara karyawan dan pengusaha dan yang diharapkan pemerintah akan lebih baik melindungi hak-hak pekerja di sistem peradilan Taiwan.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Undang-Undang Perselisihan Perburuhan menetapkan bahwa semua tingkat pengadilan harus membentuk "pengadilan tenaga kerja" yang dipimpin oleh hakim yang mengkhususkan diri dalam undang-undang ketenagakerjaan untuk menangani tuntutan hukum terkait dengan perselisihan pekerja-pekerja, kata pejabat Yudisial Yuan pada konferensi pers.

Undang-undang baru, yang terdiri dari 53 artikel dalam lima bab, menekankan pada proses peradilan profesional perluasan definisi perselisihan perburuhan pembentukan komite arbitrase buruh untuk banding sipil dan penghapusan penghalang yang dihadapi pekerja saat mereka mengambil tindakan hukum terhadap manajemen.

Aspek lain dari hukum termasuk mempercepat prosedur peradilan, memperkuat prosedur arbitrase, dan melindungi hak-hak mereka yang bersangkutan secara efisien, menurut Yudisial Yuan, organ peradilan tertinggi di Taiwan.

Sekretaris Jenderal Angkatan Kerja Taiwan Sun Yu-lien (孫 友聯) memuji bagian dari tindakan baru ini sebagai "terobosan besar" dalam sejarah hak asasi manusia pekerja Taiwan.

"Ini akan membawa keadilan peradilan lebih dekat kepada para pekerja dalam perselisihan pekerja-manajemen di masa depan," katanya.

Undang-undang Perselisihan Perburuhan akan memungkinkan penyelesaian sengketa tenaga kerja dengan cepat, kata Sun, mencatat bahwa saat ini ketika pekerja yang kurang beruntung terjebak dalam sengketa manajemen tenaga kerja, satu-satunya resor yang dapat mereka lakukan adalah mengajukan banding arbitrase ke pemerintah daerah yang relevan berdasarkan Undang-Undang untuk Penyelesaian Perselisihan Buruh-Manajemen.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Dalam memperjuangkan hak-hak mereka, para pekerja seperti itu selalu dihadapkan dengan rintangan selama proses peradilan yang menghabiskan banyak waktu dan tenaga untuk mengatasinya, kata Sun.

Tindakan baru ini dijadwalkan akan menjadi efektif satu tahun setelah perjalanannya.

Sumber:focustaiwan

No comments

Powered by Blogger.